Acara Temu Wakil Gubernur, Hadirkan Sejumlah Pemerhati Lingkungan dan Sampah.

Acara Temu Wakil Gubernur, Hadirkan Sejumlah Pemerhati Lingkungan dan Sampah.

39
0
SHARE

Mataram, Peloporkrimsus.com – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menggelar pertemuan bertajuk “Temu Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Meningkatkan Sinergi & Kemitraan Pemerintah Dengan Komunitas Lingkungan Hidup dan Influencer” di Pendopo Wakil Gubernur NTB, Selasa malam 17/9/2019. Di halaman pendopo wakil gubernur.

“Saya sangat berbahagia, dapat bertemu dengan bapak/ibu semua, banyak dari bapak/ibu yang sudah pernah ketemu dengan saya dan sekarang kita berkumpul lagi di sini, dengan frekuensi yang sama,” tutur Wagub.

Wagub menilai bahwa satu pemikiran atau pemahaman diantara kita semua dalam penanganan sampah dirasa sangat penting. Sehingga akan terbangun sinergi yang baik, dan akan mempermudah eksekusi penanganan sampah di lapangan nantinya.

“Atas nama pemerintah propinsi saya sangat bangga dengan semua pihak yang hadir malam ini karena ada kesamaan kesadaran dan pemahaman kita tentang pentingnya pengelolaan sampah demi kemajuan Ntb kita yang Gemilang” ungkap Wagub.

Untuk memastikan terwujudnya target Ntb bebas sampah di tahun 2021 mendatang, Pemprov telah menerbitkan Perda No 5 tahun 2019 tentang pengelolaan sampah. Sinergitas dengan semua pihak (pemerintah tingkat kabupaten/kota, para pemerhati sampah dan komunitas lingkungan) terus dilakukan.

“Mengalakan Ntb bebas sampah tidak hanya dilakukan dikalangan masyarakat, tetapi kalangan dunia pendidikan tingkat TK/Paud sampai tingkat SMP SMA/SMK pun terus dilakukan” terangnya

Pantau wartawan media ini dilokasi pertemuan, sejumlah pihak baik perwakilan pemerintah daerah kota/kabupaten dan pengiat lingkungan begitu antusias memberikan usul saran dan masukan untuk mendukung program Ntb bebas sampah.

Hingga akhir kegiatan mereka melakukan acara foto bersama dengan wakil gubernur.(Mus)

LEAVE A REPLY