BATIKOMSOS KORAMIL SIDOARJO MELAKSANAKAN GERAKAN TNI MENGAJAR TENTANG PANCASILA.

BATIKOMSOS KORAMIL SIDOARJO MELAKSANAKAN GERAKAN TNI MENGAJAR TENTANG PANCASILA.

58
0
SHARE

Sidoarjo, PH-Krimsus : Koramil 0816/01 Kota Sidoarjo Kodim 0816 turut berperanserta dalam menanamkan kedisiplinan dan semangat bela negara melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa dan Siswi  SMP – SMA Mutiara Bunda Pondok Mutiara desa Banjarbendo Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Rabu (28/02/2018).

Tercatat, sejumlah SMP dan SMA di Sidoarjo yang sudah di adakan wawasan kebangsaan diantaranya SMP dan SMA Mutiara Bunda yang bertempat di Hall SMA tersebut adalah di hadiri siswa-siswi sebanyak 60 orang mendapatkan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Batikomsos Koramil Sidoarjo Pelda Asnuri dibantu Sertu M Arif dan Babinsa Desa Banjarbendo Serda Subani serta dihadiri Kepala Sekolah SMP Sri Wahyu Anggraini, S.Pd dan  Kepsek SMA Edy Putranto S.Kom,,Guru Pendamping dan Wali kelas yang lain nya.

Dalam pembekalan materi PBB, para siswa diajarkan gerakan dasar, gerakan di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan, selain memberikan instruksi yang disertai dengan contoh dari tim peraga, para pelatih dari Koramil Kota Sidoarjo juga melakukan koreksi secara langsung saat siswa-siswi melakukan praktek Selain dilatih PBB para siswa juga dibekali materi Wawasan Kebangsaan dengan tema “Ideologi Pancasila “.

Batikomsos Koramil Kota Sidoarjo mengatakan, kegiatan pembekalan materi wawasan kebangsaan, bela negara maupun pelatihan PBB ini merupakan kerja sama pihak Koramil dan Sekolah tersebut .Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan membentuk kedisplinan dan karakter bagi siswa-siswa sekolah khususnya peserta didik baru.

“Ini tidak terbatas pada Masa Orientasi Siswa (MOS) saja, namun secara insidentil juga diberikan disekolah-sekolah yang ada di kawasan Sidoarjo secara bergantian,” tambahnya.

Sedangkan Denny Puspitasari S.S selaku Kabag Kesiswaan Smp dan Sma Mutiara Bunda Banjarbendo Sidoarjo mengatakan “mengapresiasi kegiatan Bapak TNI AD dari Koramil Sidoarjo khususnya memberikan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan dengan jelas dan mudah di pahami dan interaktif kepada siswa siswi kami yang memang memang dari latar belakang beraneka ragam kebudayaan, agama makanya kami sangat senang dengan hadirnya Pembicara dari Koramil Sidoarjo “imbuhnya di ruangan nya dengan santai. ( koramil 01/ Sidoarjo).

LEAVE A REPLY