BESARNYA ANIMO MASYARAKAT UNTUK UNTUK MENYEKOLAHKAN SISWA SISWINYA DI SMKN 4 BANJAR...

BESARNYA ANIMO MASYARAKAT UNTUK UNTUK MENYEKOLAHKAN SISWA SISWINYA DI SMKN 4 BANJAR TIAP TAHUN TERUS MENINGKAT

66
0
SHARE

Banjar, peloporkrimsus.com – SMK Negeri 4 dibawah pimpinan kepala sekolah Bapak Darlan Sumanadijaya,S.pd. S.pd. tergolong sekolah yang masih baru namun sekolah kejuruan negeri ini mempunyai potensi peserta didik yang bisa dibanggakan. sampai dengan saat ini minat orang tua peserta didik untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMK Negeri Banjar tidak pernah surut.

Harapan kebanyakan orang tua yang menyekolahkan anaknya di SMK Negeri 4 Banjar adalah agar cepat bekerja, walaupun tak sedikit pula yang menginginkan agar anak mereka bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi. Citra SMK Negeri 4 Banjar di mata masyarakat sangat baik, apalagi jenis paket keahlian yang ada tergolong banyak diminati masyarakat, yakni : (1) Bisnis Konstruksi dan Properti, (2) Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, (3) Teknik Pemesinan, (4) Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, (5) Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta (6) Teknik Komputer dan Jaringan. SMK Negeri 4 Banjar untuk tahun 2017 penerimaan peserta didik baru mencapai 242 orang ,siswa baru dialokasikan untuk 7 kelas,sedangkan untuk tahun 2018 ini mencapai 288 orang untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) berarti ada selisih penambahan 46 orang sehingga ada penambahan ruang kelas untuk siswa baru tahun ini.dengan adanya penambahan siswa baru ada perencanaan sebagai berikut :

Perencanaan peserta didik,Besarnya animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMK Negeri 4 Banjar setiap tahun meningkat. Sehingga suatu saat sekolah perlu memikirkan penambahan rombel pada tahun berikutnya, sekaligus memikirkan pembukaan paket keahlian baru yang tentu saja dengan memperhatikan pangsa pasar/ dunia kerja. Dengan penambahan rombel atau pembukaan paket keahlian baru, harus difikirkan pula segala eksesnya baik dari kebutuhan tenaga pendidik maupun kebutuhan sarpras.
Namun demikian walaupun bukan dalam rangka penambahan rombel atau pembukaan paket keahlian baru, setiap tahun sekolah harus menentukan perkiraan kebutuhan untuk tahun depan, kemudian menentukan target tujuan. Sedangkan untuk meraih target tersebut maka harus mengidentifikasi segala aktifitas yang harus dilakukan, selanjutnya melalui rapat disusunlah program berdasarkan usulan dari berbagai pihak sekaligus untuk ditetapkan. Kegiatan berikutnya adalah menyusun kegiatan-kegiatan menurut skala prioritas, menyusun jadwal, serta menetapkan alokasi anggaran yang dimasukkan dalam RKAS.Penerimaaan peserta didik baru
SMK Negeri 4 Banjar adalah sekolah yang dijadikan prioritas utama oleh para pendaftar. Bertambahnya sekolah-sekolah baru setingkat SMK baik sekolah swasta maupun sekolah negeri di kota Banjar tidak mengurangi jumlah pendaftar calon peserta didik baru setiap tahunnya.

Kepala sekolah Darlan Sumanadijaya,S.pd. M.pd menjelaskan kepada awak media Pelopor” kami selaku tenaga pendidik atau guru akan terus meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi baik dari segi mental atau mencetak siswa siswi supaya mempunyai keahlian dan kompetensi yang handal dan profesional,harapanya agar siswa dalam mencari pekerjaan tidak sulit setelah lulus dari sekolah ini.” Tuturnya. (Wagoen)

LEAVE A REPLY