Ciptakan Lingkungan Pasar Amahami yang Bersih, DLH Kota Bima Kerja Ekstra Bersihkan...

Ciptakan Lingkungan Pasar Amahami yang Bersih, DLH Kota Bima Kerja Ekstra Bersihkan dan Angkut Tumpukan Sampah

21
0
SHARE

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Ciptakan lingkungan pasar yang bersih dan bebas dari tumpukan sampah, Pemerintah kota bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja ekstra mengangkut tumpukan sampah di pasar Amahami, Kelurahan Dara Kota Bima, Selasa (3/12/2019).

H.Alwi Yasin selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima kepada wartawan menyampaikan, “Timbulan Sampah di Pasar Amahami (Pusat Perbelanjaan) Kota Bima, membeludak mencapai 6 (Enam) Dump Truck Sampah dalam beberapa hari.” Ucapnya.

“Kondisi timbulan sampah sehingga menghasilkan sampah 6 M setiap harinya, dan sampah tersebut langsung dibawa ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sampah kota bima,” ungkapnya.

Dijelaskan M. Alwi Yasin, Begitu kita mendapatkan laporan dari Petugas kepala pasar amahami, bahwa dalam beberapa hari timbulan sampah pasar Amahami belum diangkat, secara spontan kita langsung turun ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan beberapa pedagang pasar amahami dan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup kota bima dan memanggil mandor dump truck pengangkut sampah.

“Selain itu kita juga berharap, kerjasama yang baik dan saling bahu-membahu dengan pihak terkait pengelola dan pemanfaatan pasar, seperti Pejabat, Petugas Pengamanan Pasar Amahami di bawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota bima untuk meningkatkan pangawasan lokasi sehingga tidak ada warga yang membuang sampah dengan memakai angkutan masuk dan membuang sembarangan ke lokasi pasar itu” Jelasnya.

Lanjutnya, “Mari sama-sama kita jaga kebersihan dan kenyamanan Pasar Amahami itu dengan tindakan-tindakan humanis (kemanusiaan) dan melakukan fungsi kita masing-masing dengan hati ikhlas” Ajak H.Alwi yasin. (MUCH)

LEAVE A REPLY