Dalam Rangka Meningkatkan SDM Korem 072/Pamungkas Gelar pelatihan Komputer

Dalam Rangka Meningkatkan SDM Korem 072/Pamungkas Gelar pelatihan Komputer

26
0
SHARE

Yogyakarta, Peloporkrimsus.com – Pelatihan diikuti oleh persinil militer dan PNS serta Satdisjan jajaranya Koren 072/Pmk serta Yonif 403 dalam pelatihan tehnik komplikasi Windows 7 ultimate didukung aplikasi under Windows. Kegiatan dilaksanakan di Aula serba guna Makorem (11/3).

Kemajuan peralatan dibidang tehnik komputer saat ini juga semakin tingginya kemampuan dan kualitas sumber daya manusia penggunaan kompuer untuk mengoperionalkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para prajurit dan PNS Korem 072/pamungkas. Mampu dan mengerti serta mengoperasionalkan Windos7 beserta aplikasinya sehingga dapat dapat meringankan pekerjaanya yang rata rata mengunakan komputer,” Ungkap Kasipers Kolonel Infantri Resa Anom yang mewakili Danrem 072/Pamungkas.

Kasipres mengajak kepada selururuh peserta pelatihan agar terus belajar meningkatkan Kemampuan diri sendiri tanpa itu maka sangat sulit untuk menyerap materi yang diberikan Oleh tim pelatih,” ucapnya.

Sementara menurut Komfolahta Korem 072/Pmk Kapten Supriyono menyampaikan,”  pada pelatihan ini peserta diajarkan cara nenginstal program Windows 7 baik menggunakan CD intaller ataupun Flasdisk Diajarkan juga menginstal aplikasi pendukung Windows 7 seperti MS office Drive pack Anti virus dan program lainya juga diharapkan peserta latihan bisa memperbaiki komputer,” tegasnya.

Menurut peserta pelatihan Serka agung dari Kodim 073/kulon progo mengungkapkan bahwa pelatihan sangat bermanfaat dan jarang didapat karena selama ini hanya sibuk terjun dilapangan sehingga ilmu seperti ini jarang didapat,” tutupnya. (Her)

LEAVE A REPLY