Dandim 1608/Bima Bersama Kapolres Bima Kota Mendampingi Sekda Kota Bima, Tinjau Gudang...

Dandim 1608/Bima Bersama Kapolres Bima Kota Mendampingi Sekda Kota Bima, Tinjau Gudang Logistik KPU

69
0
SHARE

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra bersama Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah S.I.K, Sekda Kota Bima, dan KPU kota Bima serta Bawaslu kota Bima, meninjau gudang penyimpanan logistik KPU kota Bima, Sabtu (13/4/2019).

Gudang penyimpanan yang terletak di Jl. Gajah Mada, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda Kota Bima ini dijaga ketat KPU Kota Bima dan aparat keamanan. Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan kegiatan ini untuk mengecek kesiapan logistik KPU Kota Bima jelang Pemilu 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Dandim 1608/Bima, mengatakan pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti siap membantu pengamanan baik sebelum, pada saat dan pasca penghitungan termasuk pada pendistribusian logistik sampai ke tiap-tiap TPS.

“Kodim 1608/Bima bersama Kapolres Bima kota, dan Bawaslu Kota Bima siap membantu mengamankan pemilu dan berkomitmen untuk menciptakan pemilu aman dan juga akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian apabila ada indikasi yang akan mengganggu pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,” tegas orang nomor satu di jajaran Kodim 1608/Bima ini.

Disamping itu, orang nomor satu di jajaran baju loreng di Bima ini menambahkan, bahwa saat ini sudah membuat maping kerawanan wilayah saat pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat sedini mungkin mengantisipasi bentuk kerawanan yang terjadi di wilayahnya.

“Insya Allah situasi diwilayah Bima akan tetap kondusif baik sebelum, selama maupun setelah Pemilu. TNI beserta Kepolisian siap mendukung sepenuhnya Pemilu 2019” pungkasnya.

Lanjutnya, Masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi secara aktif menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan keyakinan masing-masing. Tidak perlu takut untuk menggunakan hak pilihnya, aparat keamanan akan menjamin keamanan Pemilu 2019 ini baik sebelum, selama maupun sesudah Pemilu usai.

“Dari pengecekan logistik ini tidak ditemukan adanya kendala maupun faktor-faktor yang dapat menimbulkan keraguan akan terselenggaranya Pemilu 2019 dengan aman, tertib dan lancar” tutupnya. (MUCH)

LEAVE A REPLY