Dewan Sorot Gundulnya Hutan, Edy Muhlis Menuding Pemda “Diam Tanpa Kata”

Dewan Sorot Gundulnya Hutan, Edy Muhlis Menuding Pemda “Diam Tanpa Kata”

389
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Hutan tutupan negara yang kini hampir punah lantaran dibabat untuk menggunakan lahan pakai menanam jagung hampir disebagian kecamatan dibabat habis padahal hutan tutupan negara tidak bisa dipakai untuk bercocok tanam.

Menanggapi hal tersebut, anggota dewan asal Partai Nasdem Edy Mukhlis, menilai terjadinya kerusakan hutan, akibat tidak adanya keseriusan pemerintah dalam mengawasi hutan kawasan negara, hingga kini hutan di masing masing kecamatan se kabupaten Bima mengalami kerusakan yang parah.

“Kami minta Pemkab bima serius dalam menangani persolaan hutan, memelihara kelestarian hutan itu sanggat penting untuk kehidupan kita,”ujarnya.

Dikatakannya, persoalan hutan menjadi masalah yang penting, saat ini hutan menjadi isu penting akibat gundulnya dimana mana, pemerintah harus memelihara kelestarian hutan, hingga kini hutan terjadi kegundulan ini menjadi masalah kita bersama.

Edy, meminta kepada pemerintah harus alihkan Program berbasis rakyat, dan memberi pemahaman kepada Rakyat, jangan lagi ada program jagung, alihkan ke program lain, suapaya tidak merusak hutan harapnya.

“Solusi penanganan saat ini hanya bisa dilakukan, merawat dan melakukan reboisasi kurangi pembabatan hutan jangan sampai menjadi merusak lingkungan” pungkasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY