Di Nakodai Heryanto Parwita, S.Pd, SMAN 13 Bertabur Prestasi

Di Nakodai Heryanto Parwita, S.Pd, SMAN 13 Bertabur Prestasi

162
0
SHARE

PALEMBANG,peloporkrimsus com – SMA Negeri 13 Palembang beralamat Jln Adi Sucipto No 2803 Bandara lama SMB II Sukodadi Palembang , dulunya adalah milik PT. AP (Angkasa Pura ) dan Angkatan Udara Republik Indonesia ( AURI ) Palembang, tetapi sekitar tahun 1980 oleh TNI AURI tanah yang di duduki SMA Negeri 13 Palembang sekarang ini di hibahkan untuk dibangun menjadi Sekolah untuk kepentingan masyarakat di sekitar lingkungan .

Pada tahun 1980, dibangunlah sebuah sekolah dan di beri nama SMU Talang Kelapa. namun setelah SK Pemerintah untuk mengesahkan sekolah ini menjadi sekolah Negeri akhirnya berubahlah nama SMA ini menjadi SMA Negeri 13 Palembang sampai sekarang. hal ini tidak terlepas dari rasa tanggung jawab pemerintah untuk mendidik para generasi penerus, dan sampai sekarang ini SMA Negeri 13 Palembang. telah berstatus Negeri dan Terakreditasi “A”, dan menjadi satu-satunya sekolah Negeri yang berwawasan lingkungan hijau, setelah di adakan penilaian bahwa sekolah ini layak mendapatkan penghargaan tersebut. karena SMA Negeri 13 Palembang memiiki luas tanah yang cukup luas yakni sekitar: 25.760 m2 dan luas bangunan sekitar 3.793 m2 dan sudah sekitar lebih dari 1000 bibit penghijauan sudah di semai.

Memang ini merupakan kerjasama para guru dan murid yang baik. Pembangunan Masjid sudah selesai di bangun dari swadaya donatur alumni alumni Sekolah SMA Negeri 13 Palembang, Pendidikan sekolah di SMAN 13 Palembang ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Satu-satunya SMA Negeri di Palembang yang punya pelajaran Kewirausahaan.

Belum setahun Heryanto Prawita, S.Pd menjabat Plt kepala sekolah SMAN 13 ,dan di bawah komando beliau banyak sekali prestasi yang patut di banggakan.”Sekarang pedoman pengajaran kami mengacu pada program belajar mengajar K13 ( Kurikulum 13 ) prestasi dan pendidikan siswa siswi harus di utamakan, kegiatan kerohanian ( Agama Islam ) buat bekal merek√§ nanti ,apalagi seń∑arang jaman Digital 4.0 . dan kegiatan kegiatan extra yang bersifat membangun seperti PMR ( Palang Merah Remaja ) Pramuka ,Olahraga Sepak bola ,Futsal ,Panahan dan lain lainnya kata Heryanto

Jumlah guru pengajar di sini 88 orang ,Siswa siswi berjumlah 1.084 orang dan 38 Ruang kelas belajar. Rentang kelas X MIPA, X IS, XI MIPA, XI IS, XII MIPA, XII IS. Nanti akan saya usulkan pembangunan Lapangan Futsal” ujarnya lagi .( Afrika )

LEAVE A REPLY