Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel Siap Melayani Siswa ajaran baru Tahun 2019

Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel Siap Melayani Siswa ajaran baru Tahun 2019

55
0
SHARE

Boven, peloporkrimsus.com – Penerimaan peserta murid didik baru setiap sekolah seluruh wilayah indonesia. Persyaratan untuk pendaftaran jenjang sekolah yang akan di masuki tingkat SD atau SMP dan SMA/SMK Ada juga perguruan tinggi.

Salah satu persaratan adalah biaya pendaftaran adalah suatu hal yang umum, Kemungkinan ada beberapa sekolah yang tarip biaya nya terlalu tinggi, sehingga orang tua siswa tidak mampu, namun untuk sekolah memang perlu biaya mulai dari pendaftaran harus di siapkan oleh orang tua murid.

Dimana mana biaya sekolah itu adalah tanggung jawab orang tua murid, namun untuk status pekerjaan nya  bermacam macam ada yang petani, nelayan, dan pegawai menengah. Sehingga pendapatan nya berbeda beda. Sebagian sudah ada yang siap soal biaya studi, dan sebagian juga ada yang tidak mampu.

Biasa nya bagi orang tua siswa yang tidak mampu langsung mengajukan bantuan sama bupati, karena anak nya ada dua atau tiga, sehingga mereka merasakan kesulitan.

“Sah – sah saja para orang tua mengajukan bantuan itu pun kalau anggaran nya memadai sebab kemampuan anggaran nya terbatas dari pemerintah kabupaten, alangkah lebih baik kalau ada permasalahan soal pendidikan orang tua murid datang ke dinas pendidikan untuk  minta pendapat dan masukan biar dapat solusi yang terbaik demi generasi penerus bangsa”, Ucap kepala dinas pendidikan dan kebudayaan. Matias Kainoy, rabu 10/07/2019. (aps)

LEAVE A REPLY