DPD LDII Kota Bima, Gelar Lomba Festival Anak Sholeh Indonesia

DPD LDII Kota Bima, Gelar Lomba Festival Anak Sholeh Indonesia

186
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDDI) Kota Bima bersama Penggerak Pembina Generasi (PPG),mengggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi),

Dengan tema Melalui tri sukses generasi faqih, alim, berahlakul karimah yang dihelat di lingkungan manggemaci kota Bima, Ahad (26/08/18).

Ketua DPD LDII, Kota Bima Umar Hamdan dalam sambutannya, mengatakan “Terlaksananya kegiatan FASI, adalah upaya lembaga dakwah islam Indonesia (LDII), dalam mewujudkan generasi yang alim faqih, alhaqul karimah dan mandiri sebagai wujud membantu program pemerintah revolusi mental” terangnya.

Acara FASI, pada hakikatnya yakni mengasah membangun kecerdasan pada generasi yang akan menuntun generasi yang berkarakter, dan kontribusi,terhadap agama dan bangsa. Dikatakannya, pengaruh “Era globalisasi ini akan berdampak pada lingkungan,”

“Maka dari itu kita perkuat anak anak kita untuk bisa menghindar hal hal negatif seperti narkoba,seksual,dan radikalisasi,” tutur Ustad hamdan.

“Semoga dengan adanya kegitan FASI ini dapat membantu meningkatkan keimanan anak kita menjadi penerus generasi bangsa dan akhlaknya baik begitu juga dengan iman dan takwanya” harapnya.

Kata dia, beberapa mata lomba yang dilakukan “Antara lain lomba azan dai cilik,dan cerdas cermat sebangak 200 org kota dan kabupaten bima, mulai dari tingkat paud dan umum,” terangnya.

Sementara Walikota Bima diwakili asisten III, Drs Darwis mengatakan melalui momentum kegiatan ini ia, Mengucapakan rasa syukur kepada DPD LDDI, Kota Bima,dapat mengelar kegiatan yang penuh dengan makna.

Lebih lanjut darwis, memaparkan juga isi program pemerintah di lima tahun kedepan antara lain. “Zakat infak,dan sedekah akan diperkuat, membumikan alquraan,tahfidz azan mewarnai, Bima mengaji ,dan Sholat berjamaah, meningkatkan perkuat iman masjid dan budaya, mendorong peningkatan keislaman pesantren,jamin kerukunan umat beragama,ini program yang akan dilantik tingkatkan belajar sebab belajar merupakan estavet kehidupan,”
Ucap darwis.

Ia mengimbau bimbing Anak anak kita untuk tetap dukung terus kegiatan agama, pertahankan budaya yang luhur, akan kebaikan.

Setelah menyampaikan sambutan dan ramah tamah acara pembukaan pun dimulai dengan diwakili pembaca mata lomba hafalan ayat, pendek,dan doa dibuka secara resmi ketua Baznas kota Bima,turut hadir ketua Baznas Kota Bima, tokoh Masyrakat, dan seluruh elemen ormas, dan pimpinan ponpes. ( Rif)

LEAVE A REPLY