Gara-Gara Tanah Amblas Warga Kecamatan Woha Ancam Blokade Jalan

Gara-Gara Tanah Amblas Warga Kecamatan Woha Ancam Blokade Jalan

128
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Lantaran merasa Diabaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, akibat dari Amblasnya tanah yang menelan rumah warga Desa Samili Dusun Ndora, hingga kini belum ada realisasi yang jelas padahal sebelumnya Bupati dan sejumlah jajaranya meninjau secara langsung lokasi longsornya tanah tersebut.

“Informasi yang beredar masyarakat merasa kecewa dengan sikap pemerintah belum ada tanda-tanda niat baik  untuk memperbaiki wilayah longsor yang dialami warga kami,” ujar Kadus Ndora Sabtu (13/04/19) Pada awak Media.

Dijelaskannya,jika dilihat dari kondisi tanah yang semakin hari terus mengalami penurunan, “Kami selaku bagian warga dan mewakili Dusun melakukan konsolidasi dengan masyarakat Dusun setempat baik yang rumahnya mengalami kerusakan akibat longsor maupun masyarakat meminta segera tanggap,”pinta Dia.

Tambahnya, Pemerintah jangan terus berjanji karena longsor yang dialami warga semakin parah, apabila dalam waktu dekat tidak segera ditangani maka masyarakat dusun Ndora akan melakukan unjuk rasa hanya saja kami meminta untuk bersabar saat ini Kata Kadus.

“Selama ini masyarakat sudah mengindahkan apa instruksi Pemerintah, untuk menunggu reaksi dari pemerintah sesuai dengan janji menuntaskan masalah ini,”terangnya.

Dirinya berharap kepada Pemda dan Dinas terkait untuk segera menanggulangi bencana longsornya tanah ini, sebab sampai hari ini Warga setempat belum menerima bantuan apapun dari pemda justru kondisi tanah ini makin tergerus,tandasnya.(RF)

LEAVE A REPLY