HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke – 73 Mengajak Perangi Penyakit TBC...

HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke – 73 Mengajak Perangi Penyakit TBC (Tuberkulosis)

86
0
SHARE

Yogyakarta, Peloporkrimsus.com – Memperingati HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana yang diselenggarakan digedung Aula Korem 072/pamungkas diadakan acara sosialisasi ceramah tentang bahayanya penyakit TBC (Tuberkolosis) yang dihadiri oleh Ketua Persit Kodam IV diponegoro Ny. Septi M. Effendi sebagai penceramah tentang TBC dr Nindya Pratita Sp.T.H.T.K.L. Juga Ketua Cabang dan Ranting Persit Kartika Chandra Kirana.

Di Indonesia masih belum bisa bebas dari penyakit TBC bahkan dunia juga belum bebas dari penyakit tersebut menurut ketua persit septi akan bekerja sama semua pihak dalam mengatasi penyakit TBC karena dampak dari penyaki tersebut banyak menimbulan kerugian yang mengakibatkan sangat besar bukan hanya aspek kesehatan semata melainkan juga dari aspek sosial maupun ekonomi dan perang TBC berarti perang kemiskinan ketidak produktifan,” ungkapnya.

dr. Nindya Pratita Sp.T.H.T.K.L ceramahnya dengan seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana dalam memperingati HUT ke 73 di Makorem 072/Pamungkas memberikan penjelasan tentang bahaya penyakit TBC, menurutnya penyakit TBC kronis yang disebabkan akibat infeksi dari bakteri dapat menularkan melalui udara, gejalanya sering demam keluar keringat dingin pada malam hari terserang flu nafsu makan berkurang selalu perasaan tidak enak.

“Dalam data Penyakit TBC mengatakan bahwa saat ini indonesia peringkat kedua setelah india dalam negara jumlah yang sangat beaar
Untuk menekan jumlah penderita TBC tingkat keberhasilan menurut data secara nasional pertahun 2016 hanya diperoleh kalimantan selatan 94.2 persen dan terendah papua barat 56.9 persen,” pungkasnya. (Her)

LEAVE A REPLY