KASUBAG HUMAS POLRES DOMPU, MENGAJAK dan MENGINGATKAN APA ITU HOAX dan ANTI...

KASUBAG HUMAS POLRES DOMPU, MENGAJAK dan MENGINGATKAN APA ITU HOAX dan ANTI HOAX PERANGI ISUNYA, BANTAI SARANGNYA, JERAT PELAKUNYA.

176
0
SHARE

Bima, PH-Krimsus : HOAX itu sendiri Deliberately Frabicated Falsehood Made To Masquarade As Truth. HOAX….Sebuah kebohongan yg sengaja dibuat yg ” Menyamar ” seolah berita itu adalah sebuah kebenaran.
Diera digital yg canggih kaya gini dimana sosial media menjadi urutan nadi informasi para manusia ini mudah dibuat, disebar luaskan dan dipercaya oleh orang banyak, dengan semakin ” Sampah ” pulalah infomasi yg tercipta.

Bila ingin mendapat kebenaran berita maka bukalah Website berita yg memang punya kredibilitas, meskipun mereka juga sarat akan kepentingan politik, tapi isi beritanya masih bisa dipertanggung jawabkan didepan publik.
HOAX..akan mengikuti perkembangan situasi dan mencari celah /momen yg tepat untuk dimanfaatkan menjaring pembaca yg dapat tergoda bacaan-bacaan HOAX…kadang info info Hoax semacam ini disebabkan oleh para mereka yg terdidik atas dasar kepentingan politik kelompoknya atau golongannya.

Di era digital yang canggih kayak gini, di mana sosial media menjadi urat nadi informasi para manusia, informasi menjadi sebuah barang yang saat ini mudah dibuat, disebarluaskan dan dipercayai oleh orang banyak. Tapi, kalau kamu mau tahu, dengan semakin mudahnya informasi maka semakin “sampah” pulalah informasi yang tercipta.

@. Kita Butuh Tahu.?
Jadi, buat kita yang merasa pernah berpikir, “Ah, nggak apa-apa, aku cuma iseng doang baca”, atau, “Ah gak apa-apa iseng aja share, ya kalau temen gue gak mau buka juga terserah”, hati-hati karena sikapmu ini akan membuat pundi-pundi uang bagi pembuat berita hoax terus mengalir. Lalu, sesuai dengan ungkapan umum dalam ilmu ekonomi: people response to incentive, maka ke-iseng-an mu akan terus mendorong mereka untuk terus “berkarya” untuk membuat berita hoax yang lebih canggih lagi.

Oleh sebab itu POLRES DOMPU dan jajaranya gencar melakukan ANTIK HOAX dan KASUBAG HUMAS POLRES DOMPU selalu melakukan pencerahan dan penggalangan dengan mitra Media, Toga, Toma, Toda, Lembaga, Ormas untuk melakukan rancangan suatu DELAKRASI ANTI HOAX dan MEMBUMIKAN ANTI HOAX DIKAB.DOMPU. mengingat tahun sekarang tahun Politik dirangkaikan dengan HUT KAB.DOMPU KE 302 THN dan FESTIFAL TAMBORA 2018. Harapan KASUBAG HUMAS POLRES DOMPU ” ANTI HOAX DAPAT DIJADIKAN PROGRAM BERJENJANG ”
TERIMAKASIH. (Humas Polres Dompu).

LEAVE A REPLY