Kepala Desa Kalirejo Ingin Kesejahteraan Masyarakat Semakin Meningkat.

Kepala Desa Kalirejo Ingin Kesejahteraan Masyarakat Semakin Meningkat.

153
0
SHARE

Probolinggo, peloporkrimsus.com – Maju nya suatau Desa Merupakan harapan dari semua kepala desa yang menjabat terlebih lagi pemerintah selalu mensuport dengan anggaran APBN dan APBD setiap tahu nya, dengan tujuan untuk bisa mensejahterakan masyarakat nya. Namun dalam hal tersebut tergantung manajemen sistem pengaturan nya dalam memanfaatkan anggaran tersebut, seperti pantauan yang dilakukan oleh Lsm Paskal pada, kamis (30/5/2019).

“Seperti desa kalirejo kecamatan dringu kabupaten probolinggo, menurut pandangan kami desa tersebut bisa dikatan sukses dalam pengelolaan anggaran Dana Desa baik DD maupun ADD karena sebagian dimanfaatkan untuk membikin lapangan sepak bola untuk dibuat latihan serta dipercaya buat lomba kompetisi seperti desa berseri sehingga bisa mewakili kecamatan dringu”, ujarsugiarto.

Desa kalirejo menerima bantuan Dana Desa sejak tahun 2015 sampai sekarang, sehingga perekonomian masyarakat setempat menjadi semakin meningkat, karena sebagian dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur jalan, membangun sarana dan prasarana penunjang desa wisata, serta sarana olah raga yang bertaraf Nasional sehingga menambah pertumbuhan ekonomi, Hingga saat ini Desa kalirejo telah menerima dana desa dengan jumlah kurang lebih Rp. 3,5 miliar mulai tahun 2015.

Kesuksesan pengelolaan dana desa di Desa kalirejo kecamatan dringu ini dapat dijadikan tolak ukur bagi desa-desa lain di seluruh Indonesia, Bupati kabupaten probolinggo berharap agar dana desa yang digulirkan pemerintah dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat di desa-desa.

Gatot mulyono memaparkan ” desa Kalirejo kecamatan Dringu ini bisa dijadikan contoh di desa-desa lain nya, dalam memaanfaatkan bantuan anggaran Dana Desa sehingga masyarakat bisa menikmati hasil dan manfaat dari pembangunan tersebut”, tuturnya.(slm)

LEAVE A REPLY