Komunikasi Sosial Sebagai Ajang Silahtuhrami Antara TNI dan Masyarakat

Komunikasi Sosial Sebagai Ajang Silahtuhrami Antara TNI dan Masyarakat

20
0
SHARE

Jogjakarta, peloporkrimsus.com – Koramil 03/Gondokusuman dengan Kodim 0734/Yka menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di aula Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta, Rabu 10 April 2019 malam.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji Kepala Kecamatan Gondokusuman Bp. Guritno Danramil 03/Gondokusuman Kapten Inf Surono Kapolsek Gondokusuman Kompol Boni dan Kepala Puskesmas Gondokusuman dr. Rina Retnowati , beserta komponen perangkat masyarakat yang berada di wilayah Kec. Gondokusuman.

Pada acara tersebut Danramil 03/Gondokusuman, dalam sambutannya mengatakan sebagai Danramil diwilayah saya juga sebagai Pjs Danramil yang baru harus memperkenalkan diri yang berorientasi kepada masyarakat dan tokoh agama serta aparat Muspika, dengan tujuannya agar lebih erat terjalin komunikasi mitra kerja yang baik dalam hubungan kerja wilayah.

” Saya berharap kepada unsur tokoh agama dan Masyarakat sekiranya bisa dapat membantu koramil gondokusuman dapat bekerjasama, baik segi sosial kemasyarakatan maupun dalam mendukung mitra kerja kewilayahan,” ucapnya.

Acara tersebut mengusung tema ‘Melalui Silahtuhrami Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji mengatakan acara Komunikasi Sosial ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Kota Yogyakarta. Komsos ini sekaligus menjadi sarana menyampaikan visi dan misi TNI, khususnya Kodim 0734/Yogyakarta.

“Selain itu komunikasi Sosial ini merupakan salah satu cara untuk memelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa”, ujarnya.

Dandim 0734/Jogjakarta berharap dengan Komunikasi Sosial akan selalu bersinergi dengan semua unsur di wilayah Kota Yogyakarta. Kita akan peduli dan peka kepada semua aspek-aspek disekitar kita, semoga Komsos dengan komponen masyarakat ini bisa bermanfaat bagi semua, tegas Letkol Wiyata.(her)

LEAVE A REPLY