Lomba baris berbaris yang diikuti dari Tingkat SD, SLTP sampai SLTA Sekabupaten...

Lomba baris berbaris yang diikuti dari Tingkat SD, SLTP sampai SLTA Sekabupaten Bantul

101
0
SHARE

Jogjakarta, Pelopor Krimsus.com – dalam rangka meningkat kreativitas dan aktivitas indonesia muda serta kedisiplinan para pemuda yang di ikuti anak sekolah diselenggarakan pada hari minggu 20 Oktober 2019 oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga kabupaten Bantul.

Acara tersebut dikuti kurang lebih 3000 peserta, kegiatan tersebut bukan hanya baris berbaris namun dirangkum sekalian dengan pekan pemuda kabupaten bantul yang dimulai tanggal 17 sampai 23 Oktober 2019.

Pelatihan tersebut bertujuan tujuan untuk memberikan tambahan bimbingan kepada para pemuda yang sudah diberikan oleh sekolah masing masing, dalam hal ini pihak panitia menyediakan beberapa hadiah, ada tropi bergilir dan tropi tetap serta tidak lupa juga uang pembinaan.

Menurut salah satu penanggung jawab acara yang biasa disebut dengan mbah ” acara ini bisa terealisasi atas kerjasama dari Dinas Pendidikan dan Dinas pemuda dan olahraga kabupaten Bantul”, ungkap nya.

Dalam wawancara nya wartawan Pelopor dengan salah satu peserta lomba baris berbaris dari SMA 1 Kasihan bantul, mereka menyampaikan “kami sudah biasa mengadakan latihan baris berbaris di sekolah yang disebut tonti dengan tujuan supaya bisa mengikuti lomba baris berbaris tingkat kabupaten serta mengharapkan kemenangan dalam lomba tersebut”, tegas Moh.Luqman Harjito kelas X Ipa 3.

Dalam kegiatan lomba baris berbaris tersebut ada salah satu siswa yang mengalami pingsan karena terlalu capek dan suhu cuaca yang sangat panas.(her.fer)

LEAVE A REPLY