Memantau Perkembangan Evakuasi Warga NTB di Papua, Gubernur Ntb utus perwakilan Dinsos.

Memantau Perkembangan Evakuasi Warga NTB di Papua, Gubernur Ntb utus perwakilan Dinsos.

431
0
SHARE

Mataram, Peloporkrimsus.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah terus memantau kondisi masyarakat Ntb yang masih berada di daerah kerusuhan Papua.

Untuk memastikan keamanan masyarakat Ntb yang berada dilokasi kerusuhan, telah diperintahkan agar evakuasi warga NTB korban kerusuhan di Papua segera dilakukan. Supaya mendapatkan pelayanan dan dievakuasi dari Wamena ke Jayapura.

Mewakili Pemprov NTB, Gubernur juga berterimakasih serta mengapresiasi warga Bima Dompu dan pihak terkait, khususnya Kemensos RI, TNI dan Polri yang telah sangat membantu warga NTB di sana ntuk ditempatkan di tempat pengungsian.

“Saat ini informasi tentang para pengungsi yg ada di Papua, yakni di Kantor Dukcapil sebanyak 37 orang sudah semuanya berhasil dievakuasi ke Jayapura. Tapi masih ada 13 yang mengungsi di Kodim dan 5 orang di Yalimo”, terang Kadis Sosial NTB setelah intens berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak di Wamena.

“Untuk mempercepat efakusi, Pak Gub sudah setuju mengevakuasi dari Wamena dengan pesawat komersial. Tapi Dua hari ini pesawatnya tidak ada. Baru terjadwal lagi tanggal 3 – 4 Oktober,” ujar Kepala Dinas Sosial NTB, Dra. T. Wismaningsih Dradjadiah, Minggu (29/09/2019).(Mus)

LEAVE A REPLY