Mutasi dan Rotasi, Bupati Beri Sinyal Dalam Waktu Dekat

Mutasi dan Rotasi, Bupati Beri Sinyal Dalam Waktu Dekat

548
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Bupati Bima HJ.Indah Damayanti Putri, SE memberi isyarat dalam waktu dekat akan melakukan rotasi dan mutasi pada proses pengisian jabatan yang lowong, namun menunggu rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), pada posisinya memang kami sedang menyusun beberapa jabatan yang lowong dilingkup Pemerintah Kabuaten Bima. ujarnya saat ditemui diruang kerjanya Selasa (07/08/19).

Dikatakannya, pengisian jabatan yang lowong di Dinas merupakan penyegaran ditubuh ASN yang lowong. dengan banyaknya yang pensiun, mutasi dan rotasi keharusan dalam organisasi pemerintahan, tidak menutup kemungkinan jabatan yang diemban dirotasi, termasuk bagi Pejabat yang melanggar hukum kemungkinan diturunkan Kepangkatan atau dimutasi jelasnya.

Ditanya soal jabatan apa saja yang lowong untuk eselon III dan IV ? Bupati memberi isyarat tentu Dinas yang berkaitan akan bersurat ke BKD. karna kekosongan jabatan dan promosi memang harus dilakukan.

“Insya Allah kita menunggu hasil rapat Baperjakat, bisa juga bulan Agustus dan September,”kata Bupati.

Menurutnya, mutasi dan rotasi itu hal yang biasa bagi ASN, banyaknya beberapa ASN dilingkup Dinas yang bakal pensiun merupakan keharusan untuk diisi dan dipromosikan. tentu semua harus diisi termasuk juga mutasi adalah kewajiban untuk kemajuan daerah ini pintanya.

“Kami harap dalam pelaksanaan Rotasi dan mutasi bagi PNS untuk memahami dalam tugasnya sebagai Abdi negara, sesuai pertimbangan Baperjakat,”ujar Dae Dinda sapaannya.

Tambahnya, ASN harus siap ditempatkan dimanapun sesuai dengan janjinya sebagai aparatur sipil negara, ASN memahami prosedur yang berlaku karna kewenangan selanjutnya menunggu pertimbangan Baperjakat pungkasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY