Pelayanan Badan Pertanahan Nasional Banjarbaru Banjarmasin Kurang Maksimal  

Pelayanan Badan Pertanahan Nasional Banjarbaru Banjarmasin Kurang Maksimal  

666
2
SHARE

 

Banjarbaru, PH-Krimsus : Banyak nya keluhan terkait pelayanan publik di segala bidang pemerintahan banyak menuai sorotan LSM dan Media seperti yang terjadi di Banjarbaru Banjarmasin, sehubungan dengan pelayanan publik Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Banjarbaru Banjarmasin  Kalimantan Selatan, banyak mendapat kecaman dari kalangan masyarakat nya karena sistem pelayanan yang kurang maksimal serta banyak merugikan masyarakat, seperti yang terjadi pada Pak Yuni sejak tahun 2015 beliau mengurus NIB dan sampai saat ini masih belum ada kejelasan dari pihak BPN Banjarbaru, setiap ditanya sama yang bersangkutan terkait sampai sejauh mana perkembangan pengurusan NIB nya, mereka selalu menjawab dengan alasan masih dicarikan jalan keluarnya, dengan adanya keluhan dari masyarakat maka wartawan Pelopor Hukum & Krimsus mencoba konfirmasi ke kepala bidang yaitu pak ifan terkait keluhan masyarakat tersebut dan yang bersangkutan menjawab dengan alasan masih mencarikan warkah tanahnya karena dulu berada wilayah martapura sebelum pemekaran dan wartawan Pelopor mencoba konfirmasi ke BPN Martapura yaitu menemui Pak Darmawan ” penyerahan data dari BPN Martapura sudah dilakukan secara global” ucap nya.

Beberapa hari kemudian wartawan Pelopor konfirmasi lagi ke pak Pahdi dan atasan nya pak Bambang terkait keluhan pak Yuni tersebut dan beliau menjawab “rencana diukur minggu  depan” dengan adanya jawaban tersebut wartawan Pelopor mencoba konfirmasi ke kepala kantor BPN yaitu pak Yanuari kata beliau” nanti saya panggil pak pahdi, pak ifan dan pak bambang” dan saya menanyakan lagi mengenai standar pelayanan dengan kepala kantor beliau bilang” untuk pengurusan Balik Nama, NIB hanya makan waktu 1 minggu itupun bisa dipercepat dan untuk pembuatan sertifikat makan waktu 3 bulan” mendapat penjelasan dari kepala BPN yang seperti itu merupakan hal yang sangat baik sekali. tetapi kenyataan nya masyarakat kecewa dengan adanya pelayan di BPN Banjarbaru ini karena tidak sesuai dengan apa yang disampaikan kepala BPN Banjarbaru, dengan kejadian tersebut wartawan Pelopor berusaha menanyakan kepada satpam, ternyata banyak masyarakat kecewa sebab apabila ada data yang kurang tidak diberitahukan pada saat penyerahan berkas, dan hal ini sangat menyulitkan bagi masyarakat yang berurusan di BPN Banjarbaru. Berdasarkan hasil konfirmasi  dengan satpam tentang batas waktu jam konlsultasi ternyata waktu nya dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang, hal ini sangat disayangkan karena waktu konsultasi digunakan karyawan BPN rapat sehingga waktu konsultasi habis bahkan karyawan nya pun banyak tidak di kantor waktu jam kerja. masyarakat berharap pelayanan di BPN Banjarbaru sangat perlu ditingkatkan karena pelayanan ini sejak dulu tidak ada perubahan.**Rid.

 

2 COMMENTS

  1. Saya juga mengurus NIB di BPN Banjarbaru, sudah 3 bulan sampai notaris saya akhirnya menyerah dalam pengurusan, karena kabarnya seritifikat saya selip belum ketemu dimana. Oleh notaris sy disarankan untuk menghubungi petugas pengukurnya sendiri di BPN. Kami datang hari ini, jam 8.30, kata front office bisa minta panggilkan satpam. Dengan satpam kami disuruh menunggu lagi, sambil dipanggilkan. Kemudian satpam keluar lagi menemui kami dan kata beliau si petugas sedang sarapan sehingga kami diminta menunggu kembali di ruang tunggu. Tapi ini sudah jam 11.00 WITA petugas tersebut belum keluar juga, kami bertanya beberapa kali ke satpam katanya masi sarapan juga. Kami kecewa sekali dengan pelayanan BPN Banjarbaru. Belum lagi kabar sertifikat kami yang belum jelas.

LEAVE A REPLY