Pemkab Bima Gelontorkan 2 Milyar Lebih Untuk Penataan Taman 2020

Pemkab Bima Gelontorkan 2 Milyar Lebih Untuk Penataan Taman 2020

24
0
SHARE

Bima,Peloporkrimsus.com – Untuk memperindah penataan lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Dinas Pemukiman Kawasan Perumahan Rakyat (Perkim) menggelontorkan anggaran senilai 2 Milyar lebih untuk dilakukan pemelihraan Penataan taman di beberapa titik tertentu.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima, melalui Kasi Pemeliharaan Pertamanan, Faisal, S.E. mengatakan pemeliharaan penataan taman akan digenjot, dengan meliputi Taman samping kantor Bupati Bima dan sejumlah fasilitas taman lainnya bakal ditatar ditahun 2020 ini jelasnya Kamis (16/01/2020).

Dikatakannya, selain penataan taman panda akan dilakukan pembuatan instalasi fasilitas untuk taman Panda pemboran air yang dipakai untuk Mushola dan toilet untuk memudahkan para pengunjug katanya.

‘’Taman ini  rencananya akan dilakukan penataan ditahun 2020 ini mudah mudahan berjalan dengan lancar”, ujarnya.

Selain itu dia juga menyebutkan, pembangunan taman  akan diprioritaskan  juga masing masing kecamatan sesuai dengan kondisi anggaran yang ada.

Dijelaskannya, pemeliharan taman yang sudah ada seperti Taman uma mee, Taman doro belo,Taman panda. sesuai dengan rencana penataan taman samping bupati bakal diprioritaskan. Selain taman akan dilakukan  juga penataan lapangan bola desa cenggu terangnya.

Dia berharap, penataan taman dan pembangunan ini agar terus menjaga keindahan kabupaten Bima, untuk seluruh lapisan masyarakat yang menikmati keindahan  supaya merawat dan menjaga keindahan yang sudah ada.

‘’Ini aset daerah yang harus kita jaga. khususnya inovasi yang ada,Taman ini untuk masyarkat dimanfaatkanlah sebaik mungkin,’’imbuhnya.(Arf)

LEAVE A REPLY