Pererat Silaturahmi, Karang Taruna Desa Bailangu Gelar Turnamen Futsal

Pererat Silaturahmi, Karang Taruna Desa Bailangu Gelar Turnamen Futsal

199
0
SHARE

Sekayu, peloporkrimsus.com – Karang Taruna , Desa Bailangu, Kecamatan Sekayu, menggelar kegiatan Tournament Futsal ‘Taruna Emass cup’, Ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pemuda desa yang ada di Desa Bailangu Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

Ketua Karang Taruna Desa Bailangu, Rahmat Hayat (Midun) mengatakan, kegiatan tersebut juga disejalankan dengan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 . Karang Taruna ingin memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, menjalin persatuan dan kesatuan antar sesama pemuda di Desa Bailangu.

“Kegiatan ini sebagai momentum untuk kita menjaga silaturahmi antar sesama pemuda di Desa Bailangu,” ujar Midun, Jumat (06/08/19).

Turnamen itu juga akan dijadikan event tahunan bagi pemuda di Desa Bailangu, untuk saling mempererat tali silaturahmi dengan saling menjalin persatuan dan kesatuan serta gotong royong, menjaga ketertiban dan keamanan desa. Juga bertujuan untuk melatih sportifitas di salah satu cabang olahraga yang sudah bermasyarakat yaitu Sepakbola mini atau Futsal.

“Hadiah dan trofi yang kita sediakan, memang tidak terlalu besar tetapi ini bisa menjadi wadah bagi kita untuk bersilaturahmi antar sesama pemuda desa dan warga sekitar,” sebutnya.

Adapun sumber anggaran dari kegiatan ini berasal dari sumbangan para Hamba Allah, yang begitu peduli dengan kegiatan pemuda di Desa Bailangu. Harapannya ke depan turnamen ini akan disempurnakan lagi agar manfaat dari turnamen olahraga ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Ke depan akan kita kemas lebih baik lagi, karna selain ajang silaturahmi kita berharap juga menjadi wadah keramaian, dan insyallah untuk tahun yang akan datang kita akan selenggarakan Turnamen Sepak Bola,” katanya.

Kegiatan tersebut didukung penuh Kepala Desa Bailangu, Unsur perangkat Desa, BPD, dan Mahasiswa Kuliah Kerja nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Angkatan Ke 71, yang digelar di lapangan Futsal SD Negeri 3 Bailangu.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Karang taruna dari kecamatan Sekayu, Kepala Desa Bailangu, dan Anak – anak muda Karang Taruna desa Bailangu, serta seluruh Mahasiswa KKN UIN Angkatan 71. (Bobit,SH)

LEAVE A REPLY