Pramuka SWK Kodim 1608/Bima, Gotong Royong Bersihkan Pantai Kalaki

Pramuka SWK Kodim 1608/Bima, Gotong Royong Bersihkan Pantai Kalaki

32
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Memperingati hari pahlawan jatuh pada hari Sabtu (9/11/2019) anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika (SWK) melakukan gelar bersih bibir pantai Kalaki yang berlokasi desa panda,sekitar pukul 08.00 wita dengan melibatkan 550 siswa.

Dandim 1608/Bima Letkol INF Bambang Kurnia Eka Putra, mengatakan sebagai wujud mengenang jasa jasa para pahlawan yang jasanya tidak peranh kita lupakan, dengan momentum bersih pantai Kalaki desa Panda Kab Bima, anggota pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima menggelar kegiatan memperingati bersama pembina dan pendamping dari SMA 1 Palibelo, SMA KAE Woha dan Ponpes AL Maliky, melakaukan kerjasama giat gotong royong tuturnya.

“Dengan melibatkan 550 peserta yang terbagi dalam 3 kompi anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima yang dibina oleh Kodim 1608/Bima, pelatih utama Sertu Agus Budi merupakan Babinsa Desa Keli Koramil Woha,”jelasnya.

Dikatakannya, setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan membersihkan area pantai Kalaki dengan mengumpulkan sampah, serta bersama melaksanakan senam sajojo dan gemufamire, tambahnya.

Pria murah senyum ini, berharap dengan menanamkan nilai nilai luhur kepada anak didik tentu akan lebih baik dalam memahami sejarah dan kehidupan sosial yang lebih baik paungkasnya.(Rif)

LEAVE A REPLY