PROGRAM UNGGULAN KEWIRAUSAHAAN AKAN MENJADI PRIORITAS SMAN 2 BANJARSARI CIAMIS

PROGRAM UNGGULAN KEWIRAUSAHAAN AKAN MENJADI PRIORITAS SMAN 2 BANJARSARI CIAMIS

161
0
SHARE

Ciamis, peloporkrimsus.com – Siswa-siswi SMAN 2 Banjarsari Ciamis sudah banyak menghasilkan berbagai prestasi, baik prestasi bidang akademik maupun prestasi bidang ekstra kurikuler dan prestasi yang didapat ini, adalah prestasi mulai dari tingkat kabupaten bahkan tingkat provinsi.

prestasi di tingkat provinsi pun sudah pernah diraih oleh siswa SMAN 2 Banjarsari, Ciamis. Selain prestasi, siswa SMAN 2 Banjarsari juga mempunyai kekreatifan dalam kewirausahaan dan mereka tanggap untuk mengolah sesuatu menjadi barang yang berharga dan diminati oleh semua kalangan.

Maka dari itu, bidang kewirausahaan akan menjadi program unggulan SMAN 2 Banjarsari saat ini, yaitu mengolah produk lokal dari produksi mengemas dan pemasaran. Untuk program kewirausahaan lainnya yang akan dikembangkan adalah kerajinan piring lidi, peternakan berbagai jenis ikan gabus, dan jenis makanan lokal lainnya seperti sale.

Dari data tercatat SMAN 2 Banjarsari pada tahun ajaran 2018 / 2019 memiliki peserta didik 510. 28 orang tenaga pengajar, 5 tenaga TU, 2 penjaga sekolah sedangkan yang PNS ada 12 orang termasuk kepala sekolah dan 1 ka,TU.

Belum lama ini, para siswa SMAN 2 Banjarsari telah banyak menorehkan berbagai prestasi, yakni juara 1 Lomba tata upacara bendera tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2016, juara 2 lomba tandu darurat PMR wira pada acara Gebyar PMI Kabupaten Ciamis Tahun 2018, juara 2 musikalisasi puisi tingkat SMA / SMK se-jawa Barat dan Jawa Tengah, Sepakbola juara 3 semifinalis tut wuri handayani cup 14 tingkat SMA yang diselenggarakan oleh forum pemuda galuh Se-Kabupaten Ciamis.

Tanggal 26 pebruari 2019 piala musikalisasi puisi diberikan langsung oleh rektor Univetsitas Galuh dan banyak prestasi prestasi yang pernah diraih terbukti dari banyaknya piala yang terpampang di kantor sekolah tersebut. Menurut kepala SMAN 2 Banjarsari Drs. H. Mochamad Solehudin, M.Pd., semua prestasi yang pernah diraih oleh siswa siswi sekolah ini berkat kerja keras semua peserta anak didik dan guru yang handal profesional dibidang mata pelajarannya masing masing.semua prestasi tak ada apa apa kalau tidak ada kerja sama antara anak didik dan guru,jadi srmuanya harus saling kerjasama dan saling mendukung terutama dukungan dari orang tua murid.

“Semua prestasi dari semua kegiatan, adalah hasil kerja keras dari semua siswa dalam menimba ilmu di sekolah ini, hasil karya mereka dan itu memang sesuai dengan program mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan.” Lebih lanjut.

Drs. H. Mochamad Solehudin mengungkapkan,”harapan kami dalam kegiatan itu, adalah dapat menumbuhkan jiwa Entrepreneur (kewirausahaan) kepada para siswa yang mempunyai bakat atau minat untuk berwira usaha nantinya. Adapun siswa yang mengikuti program ini, kami ajarkan terus,” jelas Mochamad Solehudin.

Wakasek kurikulum akademik H.Budi Darmansah, M.Pd. menambahkan, “ Demi untuk mendukung pendidikan di sekolah ini Dari semua prestasi yang pernah diraih oleh para siswa siswi sekolah ini yang patut dibanggakan dan harus lebih ditingkatkan agar lebih maju dan berprestasi lagi, semuanya bisa ditingkatkan lagi apabila sarana dan prasarana lebih mendukung lagi, terutama untuk sarana belajar mengajar yang saat ini sekolah sangat memerlukan perbaikan ruang kelas belajar dan penambahan ruang kelas baru ( RKB ), pembangunan sarana olahraga gedung olah raga ( GOR ), pembangun benteng untuk keamanan dan kenyamanan dalam belajar dan pembangunan untuk sarana ibadah. Kami dari pihak sekolah betul betul sangat membutuhkan sekali semua sarana dan pprasarana tersebut. Kami berharap kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar bisa membantu semua kebutuhan sekolah ini,” pungkasnya. ( wawan )

LEAVE A REPLY