Satgas TMMD Kodim 1608/Bima, Rampungkan Pemasangan Gorong-Gorong

Satgas TMMD Kodim 1608/Bima, Rampungkan Pemasangan Gorong-Gorong

43
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Selain membuka jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-103 Kodim 1608/Bima di pusatkan di Desa lambu, kecamatan lambu, kabupaten bima,

juga terfokus pada pemasangan gorong-gorong, pada Rabu (31/10/2018).

Untuk pemasangan gorong-gorong itu, dilaksanakan di beberapa titik dataran rendah yang nantinya bisa mengairi aliran air hujan turun. Gorong-gorong itu, sudah 85 persen dipasang oleh Satgas di lokasi jalan baru.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dikonfirmasi oleh wartawan media pelopor hukum & Krimsus mengatakan, memang di beberapa titik dipasang gorong-gorong. Hal itu bertujuan agar saat hujan air tetap mengalir didataran yang dianggap rendah, jadi kondisi jalan tetap terjaga.

“Selain memasang gorong-gorong, Satgas juga melakukan pengecoran di dua sisi jalan, baik itu di sebelah kanan maupun di bagian sebelah kiri, hal itu bertujuan supaya kondisi gorong-gorong yang sudah dipasang tetap kokoh dan tahan lama,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Bambang Kurnia EP.

Pembukaan Jalan Baru Terus Berjalan.
Sebut Dandim, setiap gorong-gorong harus di cor disisi kanan dan kirinya. Untuk pembukaan jalan baru sudah mencapai delapan puluh persen, setelah dibuka jalan tersebut dirapikan kembali tanah di bagian tang agak rendah. Jadi pembukaan jalan memang dikerjakan secara profesional supaya bisa bertahan lama.

“Semua pekerjaan ini modalnya adalah semangat dan kekompakan baik, itu sesama Satgas sendiri maupun dengan masyarakat sekitar. Semua yang sudah dipasang gorong-gorong ini, nantinya bisa difungsikan untuk saluran air dibagian jalan, jadi bila hujan turun jalan tak ada gangguan,” jelasnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY