Selama 15 Hari TMMD di Lambu, Sudah 75 Persen Pembangunan Fisik

Selama 15 Hari TMMD di Lambu, Sudah 75 Persen Pembangunan Fisik

45
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Luar biasa, 15 hari pelaksanaan TMMD ke 103 Kodim 1608/Bima sudah menuntaskan 75 persen pembangunan fisik di lokasi TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) yang ada di lambu, kecamatan lambu, kabupaten bima, Selasa (30/10/2018).

Kebersamaan dan semangat gotong royong TNI dan masyarakat menjadi kunci kesuksesan tersebut. “Kami menghaturkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini,” ujar Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Diungkapkan, setiap hari pemerintahan desa diwilayahnya secara bergiliran mengirimkan warganya ke lokasi TMMD.

Mereka bahu membahu dengan TNI mengerjakan beragam pekerjaan dilokasi TMMD dimulai pengecoran jalan MCK masjid Arahman lambu, pembuatan jamban, bangun poskamling hingga jalan ekonomi penghubung desa lambu dan Nggelu, “Dengan kekompakan itu, kami optimis program ini bisa selesai sebelum waktunya,” ucap Dandim.

Dandim mengapresiasi atas kekompakan masyarakat Nggelu. Hal itu, menurut Dandim, tidak lepas dari peran aktif seluruh pihak termasuk keberadaan babinsa dimasyarakat.

Pun demikian dengan aparat pemerintahan di desa lambu dimulai tingkat kabupaten, desa hingga RT/RW berjalan dengan baik. “Tanpa adanya sinergitas, program ini tidak akan berjalan cepat. Sekali kali, kami haturkan terima kasih,” ujarnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY