Selaraskan Program Dan Tingkatkan Kinerja Sektor Pertanian Peternakan Dan Perikanan

Selaraskan Program Dan Tingkatkan Kinerja Sektor Pertanian Peternakan Dan Perikanan

62
0
SHARE

Jombang, peloporkrimsus.com – Dalam rangka untuk menyelaraskan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018-2023, serta mengevaluasi sejauh mana capaian kinerja 2018, Bupati Jombang Munjidah Wahab dan Wabup Sumrambah, didampingi Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli, dan tim Anggaran Kabupaten Jombang yang terdiri dari Kepala BKD PP, Inspektorat dan Kepala Bappeda melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian, Senin (29/10/2018)siang.
Bupati dan Wakil Bupati Jombang dalam kesempatan tersebut mendengarkan paparan program kerja dan capaian kinerja serta kendala yang dihadapi dari Kadis Pertanian, Hadi Purwanto, Kepala Dinas Peternakan, Jufri serta Kepala Dinas Perikanan Murti Cahyani yang masing-masing didampingi para sekretaris dan Kepala Bidangnya.

Dalam audiensi yang di moderatori oleh Sekda Jazuli tersebut, terjadi dialog yang sangat aktif dan efektif antara OPD dengan Bupati Jombang, Munjidah Wahab maupun Wakil Bupati Jombang.

Ditekankan oleh Bupati maupun Wakil Bupati Jombang bahwa kedepan diharapkan seluruh OPD meningkatkan kinerjanya dan memberikan program-program yang dapat membawa manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat. Baik dibidang Pertanian, Peternakan maupun Perikanan. “Jangan sampai ada persoalan Pupuk di Jombang, kembangkan kembali kontes ternak untuk meningkatkan nilai ekonomis peternak serta tingkatkan peluang ekonomi di sector perikanan”, tandas Bupati dan Wakil Bupati yang kompak mendorong peningkatan di sector Pertanian, Peternakan dan perikanan guna mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Kehadiran Bupati dan rombongan disuguhi kopi excelsa Wonosalam yang punya aroma dan rasa khas sehingga disukai masyarakat penikmat kopi. Wakil Bupati Jombang Sumrambah yang sangat paham dengan kopi, langsung mencicipi dan merasakan nikmatnya kopi asli Jombang ini.

“Enak kopi excelsa ini, ajib..ajib.. kopi excelsa Wonosalam sangat layak dan harus dikembangkan dan diekspos agar lebih dikenal masyarakat Jombang khususnya dan Indonesia umumnya bahkan ke dunia Internasional,” ujar Wabup sambil menyeruput kopi dan memegang kopi yg terkemas apik.

Ulfa, Humas Asosiasi kopi Wonosalam mengatakan, kami adalah binaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Jombang. Kami siap untuk mempromosikan excelsa kopi Wonosalam kepada masyarakat. “Sehingga secara ekonomis yang bisa mensejahterakan petani kopi Wonosalam,” kata Ulfa. (Hel)

LEAVE A REPLY