SIGAP, ANGGOTA KORAMIL 0817/01 DRIYOREJO BANTU KORBAN KECELAKAAN BERUNTUN

SIGAP, ANGGOTA KORAMIL 0817/01 DRIYOREJO BANTU KORBAN KECELAKAAN BERUNTUN

67
0
SHARE

GRESIK, Peloporkrimsus.com – Rabu (29/05) – Arus lalu lintas di Jalan Nasional tepatnya di wilayah Teritorial Koramil 0817/01 Driyorejo terkenal padat kendaraan, mulia dari kendaraan roda dua hingga kendaraan roda banyak.

Hal tersebut membuat arus lalu lintas berjalan agak terhambat akibat padatnya kendaraan yang melewati akses jalan Nasional ini.

Dengan demikian membuat pengguna jalan ingin cepat sampai tujuan sesuai harapannya, namun apa mau dikata kecelakaan lalu lintaspun tidak bisa dihindarkan.

Pagi itu tepat sekitar pukul 08.30 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas akibat tabrakan beruntun 3 (tiga) truck yang lewat pas didepan Koramil yang hendak melewati pertigaan jalan Cangkir ini disebabkan oleh rem blong.

Kronologi kejadian bermula sewaktu kendaraan Truk Fuso Nopol S 9282 US melaju dari barat ke timur karena simpang pertigaan Cangkir arus lalin bergantian berhenti, dan dibelakangnya ada berhenti kendaraan Truk Isuzu Nopol L 8002 T, dari arah yang sama dari barat ke timur melaju kendaraan dari belakang Truk Isuzu yaitu Truk Hino Nopol L 8937 UZ yang mana karena remnya blong, maka menabrak kendaraan yang ada didepannya yaitu Truk Isuzu dan berakibat kejadian kecelakaan lalu lintas tabrakan beruntun tersebut ini tak bisa terhindarkan. Kemudian untuk pengendara Truk Isuzu Nopol L 8002 T terjepit mengakibatkan patah tulang pd kaki sebelah kanan.

Dengan kejadin tersebut Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo diantaranya Serka Rudianto, Serka Mustakim, Serda Ustakaulis dan Sertu Naedi Abdullah secara sigap berlari berhamburan untuk menolong korban dan sebagian anggota menertibkan arus lalu lintas yang macet padat merayap akibat laka lantas tersebut.

Kejadian inipun membuat Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf. Imam Su’udi juga turun langsung membantu kecelakaan tersebut. “Anggota saya sigap turut membantu proses menangani kecelakaan lalu lintas dan hal ini membuat saya bangga sama anggota, yang mana kesigapannya membuat penanganan terjadi laka lantas cepat teratasi dan lalu lintas menjadi tertib serta lancar”, kata Danramil.

Kapten Inf. Imam Su’udi juga menambahkan penanganan laka lantas ini juga dibantu dari pihak Polsek dan warga masyarakat sekitarnya.

Selanjutnya korban dikeluarkan oleh anggota Koramil dari kendaraan yang menjepitnya dan diangkat bersama untuk diangkut ke mobil ambulance dan dibawa langsung ke RS. Anwar Medika Sidoarjo. Dan sempat pada saat proses penanganan terjepitnya korban, yang mana korban merintih sakit dan kehausan serta secara sigap Serka Rudianto berlari membawakan air minum untuk korban.

Adapun Identitas Pengendara diantaranya Sdr. Robin (41) beralamat Desa Jrakah Payung Kec. Tulis RT 01/RW 01 Batang Jateng sebagai Pengemudi Truk Fuso Nopol S 9282 US, M. Atem (36) berlamat di Jln. Ikan Gurami 3/51 RT 07/RW 06 Surabaya sebagai Pengemudi Truk Isuzu Nopo L 8002 T dan Herri Rohendrawan S.Sos, (49) beralamat di Wonokupang Balongbendo RT 04/RW 02 Sidoarjo sebagai Pengemudi Truk Hino Nopol L 8937 UZ. (MRT)

LEAVE A REPLY