Siswa SD Negeri Talabiu, Masih Butuh Tambahan Kelas

Siswa SD Negeri Talabiu, Masih Butuh Tambahan Kelas

115
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Bukan menjadi halangan bagi sekolah untuk selenggarakan pendidikannya dengan baik dan lancar jika di topang jumlah anak didik yang belajar di sekolah akan setara dengan jumlah ruangan kelas.

Sejauh ini, SDN talabiu yang menjadi impian masyarakat untuk memberikan yang terbaik untuk anak didik dilingkungan Desa talabiu harus berpuas diri hanya dengan kekurangan lokal.

Kepala SDN Talabiu, Ihwan M.Pd dalam satu kesempatan kepada Wartawan Media Pelopor Hukum & Krimsus diruang kerjanya mengungkapkan jika sekolah yang berada di Desa talabiu kecamatan woha sangat berharap ada tambahan lokal untuk melayani peserta didiknya.

“Kita mempunyai anak didik sebanyak 310 anak dan saat ini memiliki 12 rombongan Karna kekurangan rombel maka di ambil kebijakan menyelenggarakan sekolah siang, dan Sore, untuk 4 kelas secara bergilir, sebab jumlah lokal yang tersedia adalah 6 kelas” Jelasnya.

Lanjut Ihwan M.Pd “Kita masih kekurangan 6 ruang kelas baru, satu aula, ruangan kepala sekolah, satu ruang guru, satu ruang tata usaha dan operator sekolah, satu mushola, satu ruang uks, satu gudang dan motor dinas, sebab motor dinas tersebut sejak tahun 2000 belum pernah diberikan. Jadi secara real sekolah masih berkeinginan untuk mendapatkan satu tambahan 6 kelas baru,”katanya.

Ihwan M.Pd mengharapkan ada perhatian pemerintah daerah bima untuk kekurangan lokal yang ada di SDN talabiu. Permohonan dan pengajuan bantuan tambahan lokal sejauh ini masih belum terelasasi namun kuat dugaan sekolah nantinya pihak pemerintah melalui satuan kerjanya akan melihat dari dekat jumlah lokal dan jumlah rombongan belajar di sekolahnya.

“Besar harapan kami untuk mendapatkan bantuan tambahan lokal di waktu yang akan datang,”harapnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY