Tim “Wasev” Kunjungi TMMD Ke-103 Kodim 1608/Bima

Tim “Wasev” Kunjungi TMMD Ke-103 Kodim 1608/Bima

47
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Staf Khusus KASAD Brigjend TNI Hasto Prastisto Yuwono S.I.P, mengunjungi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1608/Bima, (7/10/2018).

“Kedatangan kami guna menyaksikan dan mengetahui langsung hasil kerja nyata maupun perkembangan serta hambatan-hambatan yang dilakukan oleh Kodim 1608/Bima dalam kegiatan tersebut,” kata Brigjend TNI Hasto Prastisto Yuwono S.I.P.

Sebelum melihat secara nyata kerja Satgas TMMD, Tim Wasev menerima paparan singkat dari Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra tentang pelaksanaan TMMD yang sedang berlangsung.

Dandim menjelaskan detail lokasi, serta dana yang digunakan untuk program tahunan yang diprioritaskan untuk daerah terpencil serta tertinggal itu.

Dalam peninjauannya yang didampingi Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdani S.sos SH M.han, Spaban III/Wanwil Sterad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Wakil Bupati Bima, Dachlan M.Noor beserta Staf, Tim Wasev TMMD juga melakukan dialog bersama Satgas TMMD ke-103.

KASAD Brigjend TNI Hasto Prastisto Yuwono S.I.P mengaku bangga dengan pekerjaan TMMD ke-103 Kodim 1608/Bima dengan pencapaian hasil yang rata-rata sudah 99%.

Bahkan ada yang sudah rampung 100% dan dia berharap kegiatan TMMD bisa membiasakan masyarakat dan TNI untuk selalu bergotong royong.

“Program TMMD ini tidak hanya pembangunan saja namun juga memberikan pengertian pentingnya gotong royong dan silaturahmi antar sesama,” tegas Kasad Brigjend TNI Hasto Prastisto Yuwono S.I.P.

Seperti diketahui, Kodim 1608/Bima tengah melaksanakan Program TMMD ke-103 di Desa lambu dan desa soro kecamatan lambu kabupaten bima.

Satgas TMMD membuat jalan ekonomi sepanjang 2,3 kilometer, MCK, Mushollah
Nurul taufiq desa soro, Masjid Arrahman desa lambu dan TPA yang ada di desa soro, serta pos jaga yang ada di desa soro dan desa lambu. (MUCH).

LEAVE A REPLY