TNI-AD: Kodim 1608/Bima Bantu Bedah Rumah, Warga Sambut Gembira

TNI-AD: Kodim 1608/Bima Bantu Bedah Rumah, Warga Sambut Gembira

123
0
SHARE

Bima, Peloporkrimsus.com – Kodim 1608/Bima, Letkol Inf.Bambang Kurnia Eka Putra bersama Polres kabupaten Bima, melaksanakan karya bakti perbaikan tiga unit rumah tidak layak huni milik Bapak Zulkifli yang ada di monta, rumahnya terkena puting beliung beberapa tahun lalu, kemudian dua unit rumah yang ada di Desa Tolotangga milik Bapak A. Bakar serta Ibu Aisyah, selasa (2/10/2018).

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan anggota kodim 1608/Bima, “Ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Desa tolotangga, upaya ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera” jelasnya.

Disamping itu pula, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan dan tempat ia tugas, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan, selain itu sebagai ujung tombak TNI AD, “Anggota kodim 1608/Bima akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyatnya dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat wilayah ia tugas” Terang Letkol Muda itu.

Lanjut Dandim 1608/Bima yg diwakili oleh Wadanramil Monta menyampaikan bahwa ini menunjukkan silaturahmi yang kuat antara masyarakat dengan Kodim serta Polres, juga kerjasama dan sinergitas antara TNI dan Polri diwilayah Bima utk sama-sama berupaya membantu masyarakat” Ungkapnya.

Kapolres yg diwakili oleh Kapolsek Monta menyampaikan pesan, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat makin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Kodim maupun Polres.
“Sasaran kegiatan ini sebanyak tiga unit rumah, yaitu 1 rumah di Monta milik Bapak Zulkifli (rumahnya terkena puting beliung bbrp tahun lalu), kemudian dua unit rumah di desa Tolotangga milik Bapak A. Bakar serta Ibu Aisyah” Imbuhnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat peralatan yg akan digunakan untuk bedah rumah, kegiatan ini akan dikerjakan secara swadaya oleh TNI/Polri beserta masyarakat, Dandim berpesan, “Tingkatkan terus silaturahmi antar sesama, dan jaga kekompakan” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY