Umi Elly: Tembe Nggoli Menuju Industri Kreatif yang Mendunia

Umi Elly: Tembe Nggoli Menuju Industri Kreatif yang Mendunia

82
0
SHARE

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Pemerintah Kota Bima, Ketua Dekranasda Kota Bima, Umi Elly ingin sarung tenun/Tembe Nggoli kas bima yang merupakan produk tangan khas dari industri di kota Bima ini bisa semakin dinikmati oleh masyarakat se-Nusantara maupun dunia.

Ketua Dekranasda Kota Bima, Umi Elly mengemukakan pemerintah ingin menggerakkan ekonomi rakyat, terutama industri kreatif tradisional Sarung tenun, “Kain ini adalah ciri khas kerajinan dari kota bima yang sudah terkenal” Jelasnya.

“Kami ingin terus gerakkan ekonomi kreatif. Kami ingin pereekonomian warga bergerak. Kain tenun adalah salah satu produk unggulan Kota Bima,” katanya, saat membagikan Benang tenun dikelurahan Dodu Kota Bima, selasa (5/11/2019).

Umi Elly mengatakan, produk tenun sarung asal Kota Bima ini berbeda dengan tenun dari daerah lain.

“Tenun itu adalah produk tangan dan ini yang bikin tenun Kota bima beda. Tenun ini punya corak beda, dan kami ingin kerjasama dengan daerah lain supaya tenun sarung bisa dikombinasi dengan tenun daerah lain,” katanya.

Ketua Dekranasda kota bima juga mengatakan, pemerintah tidak henti-hentinya mendorong pengusaha tenun sarung di Kota bima ini untuk terus berkarya. (MUCH)

LEAVE A REPLY