Home Berita Puluhan Anak Yatim Piatu Alami Keracunan Makanan di Tanah Bumbu

Puluhan Anak Yatim Piatu Alami Keracunan Makanan di Tanah Bumbu

3397
0

peloporkrimsus.com,Tanah Bumbu, 22 Oktober 2023 – Puluhan anak yatim piatu di wilayah Desa Manurung, Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu, dilaporkan mengalami keracunan makanan yang diinduksi.

Peristiwa tragis ini terjadi setelah mereka memakan nasi bungkus yang dibagikan oleh seorang warga pada Sabtu (21/10/2023).

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, yang menyampaikan informasi ini melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, mengatakan bahwa tim Unit Intelkam Polsek Kusan Hilir bersama Unit Reskrim dan anggota jaga segera merespons situasi tersebut.

Mereka mendatangi Puskesmas Perawatan Pagatan untuk memeriksa dan memberikan pertolongan kepada anak-anak yang diduga mengalami keracunan makanan secara massal.

Iptu J Sinaga menjelaskan bahwa banyak anak yang mengalami mual-mual, dan sebagian besar dari mereka mengonsumsi nasi bungkus tersebut saat sore hari. Nasi bungkus itu berisi nasi putih, telur masak merah, dan mie yang dicampur menjadi satu bungkus. “Kemungkinan besar nasi tersebut sudah tidak segar ketika mereka mengonsumsinya, karena diberitakan bahwa nasi tersebut sudah diolah pada jam 6 pagi,” ujar Iptu J Sinaga.

Penanganan medis segera dilakukan oleh tim medis setempat untuk membantu anak-anak yang mengalami keracunan makanan ini. Kapolres Tanah Bumbu juga menegaskan bahwa situasi tersebut sedang ditangani secara serius oleh pihak yang berwenang.

Peristiwa ini menjadi perhatian utama bagi warga sekitar dan instansi terkait, yang tengah mengupayakan agar anak-anak yatim piatu tersebut mendapatkan perawatan yang tepat dan mendalam untuk pemulihan mereka. (Nata/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here