Home Berita Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Kayu Sengon Terguling di JLB.

Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Kayu Sengon Terguling di JLB.

274
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Lingkar Bawean, tepatnya Jalan Raya Desa Sukaoneng, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur sekitar Pukul 14:30 WIB, Kamis (6/6/2024).

Kapolsek Tambak AKP Saifudin mengatakan, kejadian laka lantas tunggal tersebut melibatkan sebuah truk Colt Diesel dengan nomor polisi AG-8934-UT.

Truk yang bermuatan kayu sengon melaju dari arah Utara menuju Pelabuhan Penyeberangan Bawean di Wilayah Kecamatan Sangkapura, saat jalan menanjak di Dusun Pasiran sopir truk telat mengurangi gigi porsneling dan rem blong. Hal ini menyebabkan mobil truk mundur dalam keadaan tidak seimbang dan terguling ke pinggir jalan, kata AKP Saifudin.

Kejadian ini sempat menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran. Selain itu, truk yang dikemudikan Ahmad Ramadani asal Jombang mengalami kerusakan yang tidak terlalu parah sebagai dampak dari kejadian laka lantas tersebut. Kerugian materil diperkirakan Rp 3 juta, namun sopir beserta kernet selamat dan tidak mengalami luka.

Kapolsek Tambak, AKP Saifudin mengimbau agar para pengguna jalan selalu waspada dan mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Evakuasi mobil truk terguling langsung dilakukan dibantu masyarakat setempat. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here