Home Berita Berantas Koruptor Dijambi KPK Bersama Ormas Forkom, Organisasi Media Sepakat Bangun Kekuatan.

Berantas Koruptor Dijambi KPK Bersama Ormas Forkom, Organisasi Media Sepakat Bangun Kekuatan.

57
0

Kota Jambi,peloporkrimsus.com – Melihat kondisi jambi saat ini menjadi perhatian serius dalam penanganan antikorupsi, hari ini kami (13/06/2024) pembinaan teknis yang dilaksanakan badan Anti Rasuah yang biasa disebut komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di provinsi jambi bertempat hotel swisbel, memberikan edukasi bersama Forum Organisasi Komunikasi dan Media.

Narasumber menyebutkan bahwa “Partisipasi masyarakat membangun provinsi jambi bebas dari korupsi sebagai tema kita ini, tentunya kita melihat Indeks kepatutan, kepatuhan yang mana ditinjau dari akar persoalan korupsi beragam cara yaitu

  1. melalui gratifikasi yang mana perbuatan pemberian sesuatu semasa pejabat negara/daerah dari orang yang tidak menyebutkan secara langsung memiliki kepentingan atau tujuan tertentu, agar di ingat oleh pejabat tersebut yang hingga dapat memuluskan tujuan pemberi.

2 . Melalui Sogokan sebagaimana kita ketahui pada orang pemberi yang secara terang terangan bila maksud tujuan tercapai kepada dari penerima imbalan.

  1. Pemerasan berawal dari pihak oknum yang mengetahui maksudnya kepada pemberi keterpaksaan atas dasar pekerjaan akan dilakukan bila ada imbalan yang dimaksud.

Maka, tentunya dari berbagai sisi kita perlu penyuluhan dasar mendorong komitmen, di awal tingkat kesadaran masyarakat bahayanya korupsi yang hanya dilakukan Seorang atau dua orang, namun kerugian besar secara sosial ataupun ekonomi negara dari sabang sampai merauke,” Ujar Wawan Wardiana Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Masyarakat Komisi Pemberantasan korupsi.

Selain itu, ia melanjutkan ” Apa yang dilakukan berikut nya, agar masyarakat berintegritas, sikap perhatian serius mencegah secara lini,

Seperti halnya kita melihat ada di daerah Sumatera Utara, upaya kita lakukan bentuk secara pendidikan di masyarakat, berikut banyak pengaduan yang menyebabkan pelayanan pemerintah secara umum.

Menurut wawan apa bedanya sebelum kita datang mensosialisasikan ini di sumut tersebut, ada kemajuan signifikan dari pengaduan masyarakat sebelum kita datang hanya beberapa persen, dan ternyata begitu kehadiran setelah kita datang dapat dilihat dan cek dampak peningkatan naik beberapa persen dari sekian bulan hingga tampak secara baik kualitasnya”, Pungkasnya.

Melanjutkan dalam sesi tanya jawab, serentak dan sontak semua para Ormas Forkom dan Media berbicara “Mendukung Kinerja KPK untuk lebih memprioritaskan wilayah Daerah jambi yang seperti terlihat baik baik saja, padahal perlu di jadi perhatian serius KPK mengusut Berbagai laporan terkait Indikasi dugaan korupsi.” Sebut Teguh mensorakkan suara dukungan sebagai Ketua Umum Ormas FORKOM.
(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here