Home Berita PT.PLN Resmikan Dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Tanah Bumbu

PT.PLN Resmikan Dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Tanah Bumbu

360
0

BATULICIN,Peloporkrimsus.com – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Tanah Bumbu, Eryanto Rais,S.H.MM meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di halaman kantor PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Batulicin pada Rabu, 3 Juli 2023. Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur Forkopimda, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Unit Induk Distribusi Kalselteng PT PLN Persero, serta Kepala Unit Pelayanan UP3 Kotabaru Batulicin.

Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya,yang dibacakan Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan Eryanto Rais S.H.MM menyampaikan apresiasi atas nama Pemerintah Daerah kepada PT PLN (Persero) atas upayanya menyediakan pasokan listrik dan infrastruktur kelistrikan yang terbaik bagi masyarakat Tanah Bumbu. Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan berbasis baterai, yang mendorong masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik.

“Peresmian SPKLU ini adalah langkah penting dalam mendukung kendaraan listrik dan mempromosikan transportasi ramah lingkungan. Ini akan memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan kendaraan listrik berbasis baterai, terutama di Kalimantan Selatan, khususnya Tanah Bumbu,” ujar Eryanto Rais.

Eryanto berharap SPKLU tidak hanya ada di kantor PLN, tetapi juga di lokasi-lokasi strategis dan pelayanan publik lainnya untuk mempermudah akses masyarakat pengguna kendaraan listrik.

Saat ini, Tanah Bumbu telah memiliki dua unit SPKLU yang terletak di kantor Unit Pelayanan PLN Batulicin dan Satui. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Eryanto Rais yang didampingi oleh Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Unit Induk Distribusi Kalselteng dan Kepala Unit Pelayanan UP3 Kotabaru Batulicin PT PLN Persero.

Warga Tanah Bumbu menyambut baik peresmian SPKLU ini. “Ini adalah langkah maju bagi daerah kita. Dengan adanya SPKLU, kami tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan kendaraan listrik. Semoga ke depannya lebih banyak SPKLU dibangun di lokasi strategis,” ujar Mahli salah seorang warga Batulicin.

Sementara itu, H.Ijai warga Satui, menyatakan, “Kami sangat mendukung misi PLN dalam menyediakan infrastruktur kelistrikan yang ramah lingkungan. Ini menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung transportasi bersih dan berkelanjutan.”

Dengan adanya dukungan dari masyarakat, diharapkan penggunaan kendaraan listrik di Tanah Bumbu akan semakin meningkat, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here