Home Berita Pengukuhan Paskibraka Tanah Bumbu 2024: Generasi Muda yang Siap Menginspirasi Bangsa

Pengukuhan Paskibraka Tanah Bumbu 2024: Generasi Muda yang Siap Menginspirasi Bangsa

503
0

BATULICIN,Peloporkrimsus.com – Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024 berlangsung khidmat di Gedung Mahligai Kapet, Kecamatan Simpang Empat, pada Kamis (15/08/2024).

Acara ini diawali dengan upacara resmi, di mana Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, membacakan teks pengukuhan. Ikrar Putra-Putri Indonesia dilantunkan dengan penuh semangat oleh para anggota Paskibraka, yang diikuti dengan pernyataan pengukuhan oleh Pembina Upacara.

Momen paling dinantikan tiba saat penyematan lencana dan pemasangan kendit secara simbolis kepada Pemimpin Upacara, sebagai tanda sahnya pengukuhan pasukan yang akan mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, melalui Sekretaris Daerah Ambo Sakka yang bertindak sebagai Pembina Upacara, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara pengukuhan ini. “Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan selamat kepada putra-putri terbaik yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Sekda dalam amanatnya.

Sekda Ambo Sakka juga menyampaikan harapan besar kepada para anggota Paskibraka, yang telah menjalani pelatihan intensif, agar mereka dapat menjadi generasi maju dan pemimpin hebat di masa depan. “Kami berharap kalian menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sekda menambahkan bahwa setelah menjalankan tugas mereka sebagai Paskibraka, para anggota ini akan dinobatkan sebagai Duta Pancasila. Gelar tersebut diharapkan mampu menjadikan mereka agen perubahan dan teladan bagi generasi muda lainnya dalam mencintai Tanah Air Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Sekolah SMA sederajat, orang tua anggota Paskibraka, dan para tamu undangan lainnya, yang turut memberikan dukungan penuh bagi para putra-putri terbaik Tanah Bumbu.”(Nata/Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here