Home Berita Syukuran Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Syukuran Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

34
0

Magelang,peloporkrimsus.com – Jumat 16 Agustus 2024 — Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, bersama Ibu Novita Sidharta Wisnu Graha, Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho serta para Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Ibu, menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh segenap organik Akademi Militer beserta warga Panca Arga, yang bertempat di Lapangan RW XIII Panca Arga I.

Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Militer menyampaikan bahwa acara syukuran ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan yang telah mengorbankan harta, benda, bahkan nyawa demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Esok hari, tanggal 17 Agustus 2024, kita akan memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia, yaitu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga mereka,” tegas Mayjen TNI R. Sidharta.

Beliau juga mengingatkan bahwa perjuangan para pendiri bangsa dilakukan tanpa memandang perbedaan latar belakang agama, suku, maupun asal-usul, untuk mewujudkan berdirinya NKRI. “Kita harus belajar dari sejarah, bahwa persatuan adalah kunci kekuatan kita, sebagaimana sapu lidi yang kuat ketika bersatu,” tambahnya.

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada para Ketua RW dan Panitia atas suksesnya pelaksanaan berbagai perlombaan olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Beliau mengharapkan agar evaluasi terhadap kegiatan tersebut dilakukan secara komprehensif untuk peningkatan di masa mendatang.

Menutup sambutannya, Gubernur mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi dalam acara gerak jalan santai yang akan digelar pada 24 Agustus mendatang.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-79! Nusantara Baru, Indonesia Maju,” pungkasnya.

Demikian, acara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here