Home Berita Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI Kota Magelang di Akademi Militer

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI Kota Magelang di Akademi Militer

72
0

Magelang,pelopor krimsus.com – Sabtu 17 Agustus 2024 – Wali Kota Magelang, dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD, K-GH, FINASIM, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Pancasila, Akademi Militer Magelang. Upacara berlangsung khidmat, dengan tujuan menghormati para pahlawan dan meresapi makna perjuangan bangsa. Dengan Komandan Upacara Ajun Komisaris Pol Suyipno.

Hadir Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. beserta Pejabat Utama Distribusi Akmil bersama Forkompimda Magelang, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, TNI, Polri dan Masyarakat sekitar Magelang pada pukul 07.00 WIB. Pada waktu yang sama, upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih juga digelar di puncak Gunung Tidar.

Dalam upacara tersebut, Wali Kota berharap momen kemerdekaan dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk terus mengisi kemerdekaan dengan pembangunan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Tema tahun ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” mencerminkan tekad memajukan Indonesia secara global dan berkelanjutan.

Upacara juga diisi dengan pembacaan sambutan dari Pj. Gubernur Jawa Tengah, Drs. Nana Sudjana, M.M., yang menekankan pentingnya pembangunan berkelanjutan di Jawa Tengah, dengan capaian signifikan dalam perekonomian, penurunan kemiskinan, dan prestasi di berbagai bidang. Gubernur mengajak masyarakat menjaga persatuan menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here