Home Berita Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Ekspose Akhir Rancangan Perpres RTR KPN dengan Laut Lepas...

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Ekspose Akhir Rancangan Perpres RTR KPN dengan Laut Lepas di DIY

43
0

Sleman,peloporkrimsus.com – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Dec Jerry Manungkalit, S.I.P. hadiri kegiatan Ekspose Akhir Rancangan Peraturan Presiden (RPerpres) tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perbatasan Negara (RTR KPN) dengan Laut Lepas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang bertempat di Wisanggeni Meeting Room, The Alana Hotel & Convention Centre, Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 7, Sleman, Yogyakarta. Kamis, (22/8/2024).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah DIY, Drs. Beny Suharsono, M.Si., mengapresiasi penyelenggaraan Ekspose Akhir RPerpres ini dan menegaskan pentingnya dokumen ini untuk pengembangan wilayah perbatasan negara serta menjamin kedaulatan negara. Ia juga menyampaikan harapannya agar Rancangan Perpres ini dapat mengoptimalkan pengembangan kawasan selatan DIY dalam berbagai aspek.

Drs. Suwito, S.H., M.Kn., Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional DIY, juga memberikan sambutan, menekankan pentingnya RTR KPN untuk mewujudkan perbatasan yang mandiri dan berdaya saing serta menekankan pentingnya sinergi antara pengembangan kawasan wisata dan pertahanan.

Dwi Hariyawan S., Direktur Jenderal Tata Ruang, menyampaikan arahan mengenai landasan hukum dan urgensi penyusunan RTR KPN, menekankan perlunya integrasi dan sinkronisasi dalam pengembangan kawasan perbatasan negara, termasuk perlunya perhatian terhadap aspek pertahanan, keamanan, dan lingkungan hidup.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan Rancangan Perpres RTR KPN dapat segera diterapkan untuk mendukung pengembangan kawasan perbatasan yang berdaya saing dan berkelanjutan di Daerah Istimewa Yogyakarta.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here