Home Berita Danrem 072/Pamungkas Hadiri Forum Koordinasi Sentra Gakkumdu se- Jawa, Nusa Tenggara, dan...

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Forum Koordinasi Sentra Gakkumdu se- Jawa, Nusa Tenggara, dan Papua

60
0

Sleman,peloporkrimsus.com – Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. aktif berpartisipasi dalam Forum Koordinasi Sentra Gakkumdu se- Jawa, Nusa Tenggara, dan Papua yang digelar Kedeputian III Bidang Koordinasi Hukum dan HAM Kemenko Polhukam, di Hotel Royal Ambarukmo, Sleman Yogyakarta, Kamis 22 Agustus 2024

Forum Koordinasi Sentra Gakkumdu se- Jawa, Nusa Tenggara, dan Papua, dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya, menegaskan pentingnya kolaborasi internal antara anggota Sentra Gakkumdu untuk memastikan penegakan hukum yang efektif dan menyeluruh selama periode Pilkada Serentak. Menkopolhukam juga menekankan pentingnya kolaborasi vertikal antara pusat dan daerah, serta pentingnya berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait lainnya guna memperkuat langkah-langkah pencegahan, pengawasan, dan penindakan terhadap pelanggaran Pemilu.

Forum ini diselenggarakan di Yogyakarta pada Kamis, 22 Agustus 2024, pukul 09.00 WIB s/d Selesai. Untuk Sahabat Polhukam yang ingin mengikuti secara daring, bisa menyaksikan melalui kanal Youtube Kemenko Polhukam RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Kapolda DI Yogyakarta Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, Pejabat Kedeputian III Bidang Koordinasi Hukum dan HAM Kemenko Polhukam, Instansi Kepolisian dan Kejaksaan se- Jawa, Nusa Tenggara, dan Papua. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here