Home Berita Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Penutupan TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Penutupan TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta

30
0

Kota Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Tri Sugiarto mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-121 Tahun 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, dengan Tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” bertempat di Lapangan Mrican Jl. Kyai Guno Mrico Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kota Kota Yogyakarta, Kamis 22 Agustus 2024

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PMK PD IV/Diponegoro Ny. Kemala Zainul Bahar, Ketua Persit KCK Cab XXXIV Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Forkopimda DIY serta segenap tamu undangan lainnya.

Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanatnya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa Program TMMD adalah salah satu wujud bakti TNI untuk membantu percepatan pembangunan infrastruktur, terutama di pedesaan dan daerah terpencil.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan program ini memerlukan dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada para Bupati/Wali Kota, jajaran Forkopimda, pejabat dinas OPD terkait, anggota TNI-Polri setempat, dan masyarakat yang telah bekerja sama selama satu bulan untuk menyukseskan TMMD di setiap lokasi,” tegas Pangdam.

TMMD Reguler Ke-121 juga dilaksanakan di Kabupaten Batang, Rembang, Klaten, serta Kota Yogyakarta. Selain itu, Kodam IV/Diponegoro juga mengadakan TMMD Sengkuyung di seluruh Kodim sebagai bentuk komitmen dalam percepatan pembangunan yang merata.

Selama penyelenggaraan TMMD, berbagai pekerjaan fisik telah berhasil diselesaikan, termasuk pembangunan rabat beton, jalan, jembatan, talud jalan, serta rehabilitasi masjid dan pos Siskamling. Untuk sasaran non-fisik, kegiatan meliputi sosialisasi Perda, penyuluhan kesehatan, penurunan stunting, dan berbagai program lainnya.

Setelah upacara, Irdam IV/Diponegoro bersama Forkopimda DIY dan tamu undangan menyerahkan sembako kepada warga penerima bantuan, serta melakukan peninjauan terhadap kegiatan fisik dan non-fisik diantaranya, rehabilitasi RTLH, balai RW.08, dan pembangunan talud. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here