Home Berita Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan Independence Day Military Expo 2024

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan Independence Day Military Expo 2024

61
0

Sleman,peloporkrimsus.com – Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf. Dec Jerry Manungkalit, S.I.P., mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri pembukaan Independence Day Military Expo 2024, yang berlangsung dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 bertempat di Drop Off Area Jogja City Mall (JCM), Jalan Magelang Km. 6 Kuto Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Jumat, 23 Agustus 2024

Military Expo 2024 ini akan berlangsung dari 22 hingga 25 Agustus 2024, menampilkan berbagai kegiatan edukasi dan performa terkait teknologi militer. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan personel militer dan mencoba perangkat militer yang aman untuk publik.

Rangkaian acara termasuk Parade Ranpur Alutsista, Drumband Akademi Angkatan Udara Gita Dirgantara, Aerobic Show Jupiter Aerobatic Team & Grob, Flypast Jogja Flying Club, Demo PAM VVIP Denhanud 474 Kopasgat, Polisi Cilik Polresta Sleman, Demonstrasi Bela Diri Taktis Yonif Mekanis 403/WP, Progo Police Band & Take Us Band Polda DIY, Paskibraka Kabupaten Sleman Sat Brimob Polda DIY, serta Kesenian Tradisional Kudho Tamtama Polairud.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., mengungkapkan bahwa pameran alutsista ini merupakan bagian dari peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya menampilkan alat utama sistem pertahanan TNI dan Polri, tetapi juga sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

Independence Day Military Expo 2024 di Jogja City Mall ini mencerminkan semangat kebangsaan dan kebersamaan, serta menegaskan pentingnya sistem pertahanan negara dan dukungan masyarakat terhadap tugas TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Diharapkan acara ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih memahami peran penting dalam menjaga kedaulatan negara.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda DIY Brigjen. Pol. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, Kabinda DIY Brigjen TNI Rahmad Puji Susetyo, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf. Moh. Zainollah, Owner Jogja City Mall Bapak Soekeno, Owner PT Garuda Mitra Sehjati Bapak Bunardi, serta Forkopimda DIY. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here