Home Berita Sambut Harhubnas 2024, Kantor UPP Kelas III Bawean Gelar Baksos.

Sambut Harhubnas 2024, Kantor UPP Kelas III Bawean Gelar Baksos.

658
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Bawean dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional Ke-53 tahun 2024 menggelar bakti sosial dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan pelabuhan.

Kegiatan ini dilaksanakan Pukul 07:00 WIB di sekitar Kantor UPP Kelas III Bawean. Sebelum dilaksanakan bakti sosial dilakukan senam sehat bersama stakeholder terkait. Hadir dalam bakti sosial diantaranya: Kepala Kantor PT. Sakti Inti Makmur Cabang Bawean, Jajaran UPT PPR Lamongan Wilker Bawean, Saka Bahari Cabang Bawean, Saka Bahari Tambak, PT. Prima Energi Bawean, UPT PPJ dan SDA Wilayah Bawean, Gerbang Samudera Cabang Bawean, Pelra PT Toko Permai, PT Rosita Indah Jaya, PBM Barokah Aditya Jaya, Portil dan TKBM Pelabuhan.

Zainal Abdul Rahman, S.H.,M.H. Kepala Kantor UPP Kelas III Bawean menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke-53 yang diperingati setiap satu tahun sekali pada tanggal 17 September yang mengusung tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”.

“Kegiatan bakti sosial dibagi menjadi dua team. Dimana team pertama membersihkan sampah yang ada di pantai dan team kedua membersihkan sampah yang ada di sekitar pelabuhan Bawean,” ungkapnya.

Zainal panggilan akrabnya Kepala Kantor UPP Kelas III mengajak kepada jajarannya untuk peduli dan menjaga kebersihan lingkungan pantai, karena laut merupakan sumber kehidupan tempat mata pencaharian masyarakat Pulau Bawean yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, Jum’at (13/9/2024).

Sekedar informasi, sebelumnya Kantor UPP Kelas III Bawean mengikuti lomba yang digelar di Pelabuhan Tanjung Pakis pada tanggal 5 dan 7 September yang diikuti sebanyak 15 peserta dari UPT Perhubungan Laut (HUBLA) Korwil Jawa Timur. Dimana UPP Kelas III Bawean meraih Juara III di cabang olahraga Badminton. (FR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here