Home Berita Bakti Sosial Kesehatan TNI 2024 di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

Bakti Sosial Kesehatan TNI 2024 di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta

34
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Komandan Korem 072//Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H.,M.Si. menghadiri kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI bertempat di RSPAU dr. S. Hardjolukito JL. Janti Yogyakarta, Lanud Adisutjipto, Jl. Ringroad Timur, Karang Janbe, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu 22 September 2024

Kegiatan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan, mulai dari sunatan massal, donor darah, operasi katarak hingga operasi bibir sumbing. Selain itu, pemeriksaan gigi dan gizi serta penyuluhan kesehatan juga diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Gubernur AAU, Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk nyata kedekatan TNI dengan rakyat,” ujar Gubernur AAU.

Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito, Marsma TNI dr. M. Roikhan Harowi, Sp.THT-KL., M.Kes menambahkan, bakti sosial ini juga merupakan bentuk sinergi antara TNI dan elemen bangsa lainnya dalam menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selama 12 tahun, RSPAU telah bertransformasi untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik,” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut Danrem 072/Pamungkas juga ikut serta melaksanakan donor darah.

“Donor darah bertujuan untuk menjaga ketersedian darah di bank darah, sehingga selalu siap untuk di gunakan masyarakat yang mebutuhkan”Ujar Danren 072/Pamungkas.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Salah seorang peserta sunatan massal mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya kegiatan tersebut. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here