Home Berita Zairullah Optimis Eksekutif dan Legislatif Tanah Bumbu Akan Wujudkan Bendungan untuk Masyarakat

Zairullah Optimis Eksekutif dan Legislatif Tanah Bumbu Akan Wujudkan Bendungan untuk Masyarakat

55
0

Tanah Bumbu,Peloporkrimsus.com – 10 Oktober 2024 — Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyatakan optimisme bahwa pemerintah eksekutif dan legislatif periode 2024-2029 akan mampu mewujudkan salah satu impian besar Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu pembangunan bendungan yang tidak hanya akan memenuhi kebutuhan listrik di wilayah tersebut, tetapi juga menghasilkan sawah ribuan hektar.

Harapan besar ini mulai terbuka dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat serta kehadiran investor yang siap berkolaborasi dengan total investasi awal sebesar Rp3,5 triliun. Hal ini diungkapkan Bupati Zairullah saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tanah Bumbu pada Rabu (9/10/2024), di mana ia memberikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi terkait RAPBD Tahun Anggaran 2025.

“Insyaallah, bendungan ini akan menghasilkan listrik sebesar 41 megawatt, yang tidak hanya akan memenuhi kebutuhan di Tanah Bumbu, tetapi juga untuk Ibu Kota Nusantara (IKN),” jelas Zairullah.

Pembangunan bendungan ini diharapkan menjadi bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dapat membantu pemerataan pelayanan listrik kepada masyarakat. “Ini adalah impian besar yang terus kami dorong realisasinya, meskipun memerlukan proses yang panjang dan kesabaran,” tambahnya.

Bupati Zairullah juga menargetkan peletakan batu pertama proyek ini akan dilakukan pada akhir November 2024. Ia berharap pembangunan ini akan menjadi warisan berharga yang ditinggalkan bagi masyarakat Tanah Bumbu menjelang berakhirnya masa jabatannya pada 2025.

“Semoga ini menjadi hadiah yang dapat kami persembahkan kepada masyarakat Bumi Bersujud,” pungkasnya.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here