Home Berita Bupati Zairullah Azhar Dorong Pendidikan Anak Yatim: Cetak Puluhan Sarjana dan Magister

Bupati Zairullah Azhar Dorong Pendidikan Anak Yatim: Cetak Puluhan Sarjana dan Magister

66
0

TANAH BUMBU,Peloporkrimsus.com – Komitmen Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, dalam mendidik anak-anak asuhnya terus menuai prestasi gemilang. Sebagai pengasuh anak yatim di Pondok Pesantren Darul Azhar, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Zairullah telah berhasil mengantarkan banyak dari mereka menamatkan pendidikan tinggi, mulai dari sarjana (S1) hingga magister (S2).

Upaya ini adalah bagian dari visi besar Abah Zairullah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul di masa depan. Anak-anak yang menamatkan pendidikan di Madrasah Aliyah (MA) Darul Azhar kerap melanjutkan ke perguruan tinggi, baik yang dikelola oleh Zairullah sendiri maupun kampus-kampus lain di berbagai daerah.

“Pendidikan adalah pintu utama untuk menciptakan SDM berkualitas. Masa depan generasi muda ada di tangan kita,” tegas Abah Zairullah, yang juga dikenal sebagai Presiden Anak Yatim Indonesia. Dalam berbagai kesempatan, ia sering menekankan pentingnya pendidikan sebagai pondasi pembangunan yang kokoh bagi Tanah Bumbu.

Program pendidikan anak asuh Darul Azhar telah menjadi salah satu prioritas utama Zairullah dalam empat strategi pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu. Fokus ini mencakup pengembangan generasi penerus yang tangguh dan siap menghadapi tantangan global.

Salah satu contoh keberhasilan nyata dari komitmen ini adalah Naning Rosidaniyah, S.Pd., MA, mantan anak asuh yang kini berprofesi sebagai dosen di STIENAS Banjarmasin. Naning menceritakan bagaimana Zairullah secara konsisten memberikan dukungan penuh kepada anak-anak yatim. “Kami dibantu kuliah, baik di kampus milik beliau maupun kampus lain. Saya menyelesaikan pendidikan S1 dengan beasiswa dari Abah Zairullah,” ungkap Naning, Jumat (18/10/2024).

Lebih jauh, Naning mengungkapkan bahwa hingga saat ini sekitar 100 anak yatim dari Darul Azhar telah berhasil meraih gelar sarjana, sementara 12 lainnya telah menuntaskan pendidikan magister. Baru-baru ini, tiga anak asuh berhasil menyelesaikan studi S2 di STIA Bina Banua, yaitu Yanti Norlita, S.Kep., Ns., MA, Umar Yatin, S.Kom., MA, dan Mahyuddin, S.Kom., MA.

Keberhasilan pendidikan anak-anak yatim ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak pihak. Zairullah pun mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam mendukung pendidikan mereka. “Pendidikan adalah investasi terbaik untuk masa depan bangsa. Mari kita bersama-sama membangun SDM unggul demi kemajuan Tanah Bumbu dan Indonesia,” ujarnya.

Kisah sukses anak-anak yatim dari Darul Azhar diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat luas, untuk lebih peduli terhadap pendidikan generasi muda. Dukungan dapat diwujudkan melalui donasi, perhatian, atau bimbingan langsung kepada mereka yang membutuhkan, sehingga semakin banyak anak-anak yatim yang dapat meraih cita-citanya.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here