Home Berita Abah Zairullah Lantik Pengurus LKSA-PSAA Provinsi Aceh Periode 2023-2028

Abah Zairullah Lantik Pengurus LKSA-PSAA Provinsi Aceh Periode 2023-2028

28
0

BANDA ACEH,peloporkrimsus.com – Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA), Zairullah Azhar, melantik dan mengukuhkan Pengurus LKSA-PSAA Provinsi Aceh periode 2023-2028 pada Selasa (22/10/2024) di Banda Aceh. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pengurus daerah.

Pengurus yang dilantik adalah Tengku Wahyu Nurdin sebagai Ketua Umum, dengan Tengku Ibnu Sukdan sebagai Wakil Ketua Umum, Tengku Rinaldi Hasan sebagai Sekretaris Umum, Tengku Jakfar sebagai Wakil Sekretaris, dan Tengku Mursalin sebagai Bendahara.

Dalam sambutannya, Zairullah Azhar yang akrab disapa Abah Zairullah menyampaikan bahwa pengelolaan LKSA-PSAA harus dilakukan dengan sepenuh hati, bukan hanya menggunakan pikiran. Ia membagikan pengalamannya dalam mengasuh anak yatim, terinspirasi oleh perjuangan almarhum ibunya yang juga dikenal sebagai guru mengaji di masanya.

Selain itu, Abah Zairullah juga membahas program unggulan “Satu Desa Satu Masjid” (SDSM), yang diterapkan di Kabupaten Tanah Bumbu. Melalui program ini, anak-anak dari jenjang SD hingga SMP diwajibkan untuk bermalam dan belajar di masjid, dengan guru yang digaji meski hanya sebesar Rp3 juta per bulan.

Abah Zairullah juga mengangkat inisiatif yang viral di Tanah Bumbu, yaitu gerakan mencuci kaki ibu. Ia menekankan pentingnya menghormati orang tua, dengan memberikan contoh banyaknya kesuksesan yang diraih berkat tindakan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Abah Zairullah juga memaparkan bahwa banyak anak yatim dari Yayasan Darul Azhar, di Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, telah berhasil menyelesaikan pendidikan hingga tingkat S1 dan S2.

Usai acara pelantikan, Abah Zairullah dan rombongan melakukan ziarah ke makam Syeikh Abdurrauf Bin Ali Al-Fansury dan melaksanakan sholat Zuhur di Masjid Baiturrahman”(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here