Peduli Lingkungan, Kapolres Gresik Ajak Generasi Milenial Tanam 2000 Bibit Pohon Mangrove

Peduli Lingkungan, Kapolres Gresik Ajak Generasi Milenial Tanam 2000 Bibit Pohon Mangrove

128
0
SHARE

Gresik,peloporkrimsus.com – Kepala Kepolisian Resort Gresik bersama generasi milenial dari kalangan pelajar melakukan  Penanaman sebanyak 2000 Bibit Pohon Mangrove  berlokasi di Mako Sat Polair, jalan Martadinata No 9, Desa Kroman  Kecamatan  Gresik Kota, Rabu (12/2/2020). Kegiatan ini dalam rangka implementasi program kerja Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan.

Pelaksanaan dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dan GM Pelindo III Gresik Bapak Yanto, Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK MSI, Muspika Kecamatan Gresik Kota serta seluruh anggota Polres Gresik dan pelajar dari Saka Bhayangkara dan Saka Bahari, Perwakilan SMA Muhammadiyah Gresik, Perwakilan SDN Bedilan Gresik.

Dalam sambutannya Kapolres Gresik  AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan selain sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya bencana, kegiatan ini sebagai wujud kecintaannya terhadap lingkungan, dirinya juga melibatkan generasi milenial untuk ikut andil dalam rangka Polri peduli penghijauan.

” Hari ini Rabu, (12/2/2020) kita melakukan penanaman bibit mangrove sebagai upaya pencegahan terjadinya bencana alam seperti tsunami, Intrusi air laut, erosi dan abrasi  pantai, pencegahan dan penyaringan alami dll. Pada kesempatan ini kita menanam sebanyak 2.000 bibit pohon mangrove agar biota sumber daya alam yang ada dilaut ini bisa berkembang” jelasnya.

Secara simbolis bibit pohon tersebut ditanam oleh masing-masing instansi. Kegiatan berlangsung lancar dan berakhir pukul 08.50 WIB.

Sebelumnya pesan Presiden RI, Joko Widodo juga  disampaikan Kapolres ketika apel sebelum kegiatan penanaman bibit pohon mangrove itu dilakukan.

Bahwa bencana alam bukan merupakan tanggung jawab salah satu pihak. Melainkan tanggung jawab bersama dan bekerja sama untuk meminimalisir terjadinya bencana alam, sedini mungkin. “Dengan cara menanam bibit mangrove sebagai salah satu upaya pencegahannya. Berawal dari hal kecil ini semoga bermanfaat kedepannya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY