Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis Polres Gresik Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis Polres Gresik Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

19
0
SHARE

Gresik,peloporkrimsus.com – Pemandangan lain terlihat saat pemberian bantuan sembako dan nasi bungkus oleh Kapolres Gresik Akbp Kusworo Wibowo, SH, SIK,MH beserta Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Bakti kes Pengobatan Gratis bagi masyarakat terdampak bencana banjir di 3 wilayah Kabupaten Gresik yaitu Kecamatan Benjeng , Kecamatan Balongpanggang dan Kecamatan Cerme yang di laksanakan oleh Urkes Polres Gresik. (10/01/2020)

Dari hasil giat pelayanan kemanusiaan tersebut, didapati beberapa warga yang menderita Chepalgia, Hypertensi, ISPA, Conjungtivitis dan beberapa penyakit lainnya. Dengan dibantu Dokter Umum dr. Thomas PA dan beberapa stafnya Paurkes Urkes Polres Gresik Ipda Sugioto,A.Md.Kep memberikan pelayanan kesehatan dengan melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian obat secara gratis. Hal ini dilaksanakan di Balai Desa setempat dan berkeliling dari rumah ke rumah di wilayah yang berdampak banjir yang susah dijangkau oleh kendaraan.

“Kami berharap pelayanan kesehatan gratis yang kami berikan dapat dirasakan oleh masyarakat dan setidaknya dapat meringankan beban karena rumah mereka terkena dampak banjir” ujar Perwira lulusan PAG tahun 2018 tersebut.

“Tidak hanya itu saja, Alhamdulillah tim dari Biddokkes Polda Jatim¬† dan tim dari RSB Moh Dahlan Surabaya juga turut serta membantu kegiatan pengobatan gratis di wilayah banjir ini di Ds. Sedapurklagen Benjeng , Dusun Bulaksumber, Benjeng, dan Dusun Ngablak Benjeng Gresik. Dengan semakin banyaknya tim kesehatan yang turun diharapkan semakin banyak pula masyarakat yang ditangani,” Imbuhnya.(Tfq)

LEAVE A REPLY