Bakti Sosial Bhayangkari Cabang Gresik Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

Bakti Sosial Bhayangkari Cabang Gresik Peduli Korban Banjir Luapan Kali Lamong

53
0
SHARE

Gresik,peloporkrimsus.com – Musibah banjir yang beberapa hari ini terjadi di wialayah Kabupaten Gresik yang merendam tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Cerme, Balongpanggang dan Benjeng membuat Bhayangkari Polres Gresik tergerak untuk membantu para korban terdampak banjir tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus Bhayangkari cabang Gresik  sore kemarin, Jum’at (10/1/2020) dipimpin langsung ketua Bhayangkari cabang Gresik  Ny. Cut Laura Kusworo  dengan menggandeng Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik Ibu Rina Budi Handoko beserta pengurus melaksanakan kegiatan kunjungan ke lokasi bencana banjir dan turut serta membantu korban banjir dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir akibat meluapnya debet air Kali Lamong di Desa Iker-iker Geger Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim).

“Kegiatan ini hanya sebagai rasa peduli kami istri Polisi dan TNI untuk membantu meringankan beban keluarga yang saat ini terkena musibah banjir”, ungkap Ny. Cut Laura Kusworo  didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik Ibu Rina Budi Handoko saat menyiapkan menu makanan untuk dimakan bagi para korban bencana di Dapur Posko Bencana.

Dalam kegiatan yang juga diikuti oleh istri-istri pejabat utama Polres dan Kodim 0817/Gresik dibagikan beberapa karton mie instan serta air mineral, pengobatan gratis serta nasi bungkus untuk para korban banjir.

Kepala Desa Iker-iker Geger, Kristono juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Kodim dan Polres Gresik.

“Saya mewakili warga Desa Iker-iker Geger menyatakan terima kasih atas kepedulian pihak Kodim dan Polres Gresik yang sudah membantu warga kami yang menjadi korban banjir. Yang pastinya hal ini besar sekali manfaatnya dan dapat dirasakan langsung oleh para korban,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga berterima kasih karena banyak bantuan yang mengalir ke Desa kami.

Untuk diketahui sebelumnya, banjir di Kabupaten Gresik ini akibat luapan Kali Lamong setelah hujan deras yang melanda Jawa Timur beberapa pekan terakhir di awal tahun 2020.(Tfq)

LEAVE A REPLY